Cara Membuat Kotak komentar Admin Berbeda dengan Pengunjung

Halo sobat, kali ini blognya herry pengen kasih tau ni cara membuat komentar admin dan pengunjung berbeda warna. Sebelumnya udah pada tau kan maksudnya berbeda warna, kalo blm tau liat aja cotohnya di kotak komentar pada blognya herry, nah bagi yg pengen kotak komentarnya kayak blognya herry begini caranya:

1. Masuk ke acoun blogger sobat 
2. Tata Letak
3. EDIT HTML
4. Untuk berjaga-jaga beck up dulu, Centang Expand Template Widget 
5. Tambahkan script berikut di atas kode ]]> :


.comment-body-author {
background: #A9D0F5;
border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;
margin:0;
padding:0 0 0 20px;
}

6. Cari kode berikut

<dd class='comment-body'>
<b:if cond='data:comment.isDeleted'>
<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
<b:else/>
<p><data:comment.body/></p>
</b:if>
</dd>

7. Jika sudah ketemu hapus kode nomor 6 ganti dengan kode berikut

<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='comment-body-author'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/>

<dd class='comment-body'>
<b:if cond='data:comment.isDeleted'>
<span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
<b:else/>
<p><data:comment.body/></p>
</b:if>
</dd>

</b:if>

8. Simpan Template
selesai dech..gampangkan sobat semoga berhasil ya..




7 Komentar:

  1. (komentar di atas saya coba hapus menggunakan fitur delete)
    bagaimana cara menampilkan fitur delete di komentar seperti punya agan... + cara menampilkan kotak ucapan terimakasih atas komentarnya....
    mohon pencerahannya...
    mohon jika berkenan berkunjung ke Tutorial Adobe After Effect

    ReplyDelete
  2. @Animasine : Fitur Delete pada Blog ini adalah Fitur Bawaan Pada Tempalte

    Dan untuk Membuat Ucapan Terima kasih pada kotak komentar akan Saya posting nanti

    ReplyDelete
  3. Kalo pingin membuat komentar pengunjung agak menjorok kedalem tu gmn ya Gan ! Maksudnya gak kenceng gitu ma kepunyaan admin. Saya dah pernah liat cuma dah lupa alamat blog-nya. Pada blog ini kan masih lurus tuh komentar pengunjung ma admin, walaupun dah ada bedanya. Sory Gan bahasanya !!!

    ReplyDelete
  4. @Bisnis di Internet :"Maaf ilmu itu Belum saya Pelajari Toh Walaupun Saya Pelajari Saya tak akan pakai karena Membuat blog Terasa Lebih berat"

    Mungkin cuma itu yg bisa saya Bantu BOS
    :)

    ReplyDelete
  5. mencoba dulu nih... moga saya berhasil bikinnya ^_^

    ReplyDelete