Gagal Temukan Alien NASA minta Maaf

Gagal Temukan Alien, NASA Minta Maaf
Headline
new.com au
Oleh: Ellyzar Zachra PB
Teknologi - Minggu, 5 Desember 2010 | 07:54 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Direktur Program Astrobiologi NASA meminta maaf karena gagal menemukan kehidupan Alien. Padahal sebelumnya, publik digegerkan isu alien raksasa di luar angkasa.
“Saya meminta maaf jika publik kecewa,” ujar Mary Voytek saat berada di konferensi pers AS. Hal ini terkait maraknya pemberitaan di media dan di internet karena lembaga antariksa Amerika itu tidak berhasil menemukan alien luar angkasa. Hanya mikroba yang mampu hidup di arsenik.
Penemuan ini sempat dibesar-besarkan karena dianggap titik awal kehidupan alien di masa depan.NASA mengaku sebagai pihak yang tidak sempurna. Mereka tidak mampu memuaskan hasrat pendidikan di masyarakat soal kehidupan luar angkasa.
Selain itu, mereka juga tersesat di antara perdebatan perlunya badan antariksa menyelidiki Bumi baru dan alien, atau sekedar menemukan pola cuaca dan molekul yang sulit dipahami.
“Kami ilmuwan seringkali berbuat salah di satu sisi,” ujar John Geary, salah satu penyelidik pengorbit Kepler yang berbasis di Harvard. Namun, menurutnya banyak orang di luar sana yang terlalu tergesa-gesa memberikan pengumuman dan menyimpulkan sesuatu tanpa melihat objek secara keseluruhan. [vin]




0 Komentar:

Post a Comment