Wah, Bulan depan Alamat Internet Akan Habis..!!

Headline
Foto Istimewa
Oleh: Billy A Banggawan
Teknologi - Senin, 6 Desember 2010 | 18:28 WIB

INILAH.COM, Montevideo – Para ahli memperingatkan alamat internet yang tersedia di dunia akan habis pada Januari.Internet selanjutnya akan mengandalkan protokol alternatif IPv6.
Alamat internet ini didistribusikan oleh Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Perusahaan ini menyediakan alamat internet bagi organisasi-organisasi di lima wilayah regional di seluruh dunia.
“Pusat muara alamat akan habis pada Januari,” kata direktur komunikasi Registry of Internet Addresses Ernesto Majo. Organisasi non-profit Majo berbasis Montevideo ini bertanggung jawab untuk wilayah Amerika Latin dan Karibia.
“Pekan ini empat blok alamat Internet telah habis,” kata Majo. “Sisanya tinggal lima, dan telah diputuskan alamat itu akan didistribusikan di masing-masing pendaftar Internet regional.”
Namun, Majo mengatakan situasi itu ‘tak serius’ karena protokol Internet baru memungkinkan produksi miliaran alamat Internet. Versi Internet Protocol yang saat ini digunakan adalah versi 4 (IPv4).
Versi tersebut mengatur sekitar empat miliar alamat dan telah mencapai batasnya. Namun, protokol alternatif (IPv6) akan memungkinkan pendaftar mendaftar dan melayanani miliaran alamat baru.




0 Komentar:

Post a Comment