5 Penemuan Alfa Edison yang Misterius




Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison, dia adalah penemu besar dalam sejarah. Dan yang paling kita ketahui dia merupakan penemu dari lampu bohlam. Tahukah Anda bahwa dia telah mematenkan lebih dari 1000 penemuan di AS. Dan dari 1000 penemuan tersebut ada 5 temuan Thomas Alva Edison yang belum terungkap apa saja itu?

Thomas Alva Edison lahir di Ohio pada 1847 dan kemarin, Jumat 11 Februari 2011 bertepatan dengan ulang tahunnya, makanya logo google kemarin bertemakan Thomas A Edison.

Selama ini Thomas telah mematenkan lebih dari 1000 penemuan di AS, tapi sebenarnya masih ada penemuan-penemuan dari Thomas yang belum terungkap oleh publik. Menurut situs Gearlog setidaknya ada 5 penemuan Thomas Alva Edison yang belum banyak di ketahui  orang..

1. Mesin Suara (1868)
Mesin ini bernama Vote Recorder, fungsinya untuk menghitung suara dengan model pertanyaan ya atau tidak, sayangnya mesin penghitung suara ini memiliki waktu proses yang sangat lambat. Sehingga ada salah seorang ketua komite konggres yang mengatakan, bahwa bila ada sebuah penemuan di bumi ini yang tidak kita inginkan mesin ini.

2. Boneka Bicara (1877)
Setelah menemukan fonograf, Edison membuat sebuah versi miniatur dari pemutar musik itu yang kemudian di masukkan ke dalam boneka. Fonograf mini tersebut kemudian bisa memainkan sajak untuk anak-anak, dari isitu boneka tersebut seakan-akan berbicara.

3. Baterai untuk mobil Listrik (1880)
Setelah memperkenalkan baterai nikel besi, Edison memimpikan untuk membuat mobil listrik. Keinginan itu langsung di dukung oleh Detroit Electric dan Baker electrik, mereka langsung mengadopsi teknologi yang diperkenalkan Edison saat itu. Tapi sayangnya mimpi edison itu tidak pernah kesampaikan.

4. Film Frankenstein
Tak banyak yang tahu ternyata Edison pernah membuat film yang berjudul Frankenstein. Film ini dibuat oleh perusahaannya Edison Manufacturing Company Studio setelah dia berhasil menemukan kamera film pertama yang dinamakan Kinematograph tahun 1891.

5. Telepon Arwah
Telepon untuk Arwah ini merupakan penemuan yang diperdebatkan dan ini memang sulit untuk di lakukan. Edison pernah memberitahu ke beberapa media tentang upaya untuk menemukan cara menelopon orang yang meninggal. Tapi banyak yang menduga bahwa edison gagal total karena sampai sekarang penemuan itu tidak ada.




1 Komentar: