10 Musisi Dengan Permintaan Terkonyol di Dunia

10. Celine Dion

http://hermawayne.blogspot.com

Penyanyi asal Kanada ini meluncurkan debut album berbahasa Inggris 'Unison' pada 1990 silam. Celine semakin sukses setelah merilis 'My Heart Will Go On' yang kemudian dipilih menjadi soundtrack film 'Titanic'. Namun tahukah Anda jika penyanyi kelahiran 30 Maret 1968 itu memiliki permintaan yang cukup unik saat konser? Celine secara khusus meminta ruang ganti di belakang panggung, bersuhu 23 derajat Celsius - 73,4 derajat Fahrenheit.

9. Britney Spears

http://hermawayne.blogspot.com

Pelantun 'Oops!...I Did It Again' itu meminta saluran telepon privat dalam ruang ganti di belakang panggung. Britney juga meminta saluran telepon tersebut hanya bisa melakukan panggilan keluar. Jika ada telepon masuk, ia akan memberikan denda pada promotor sebesar US$ 5 ribu. Mantan kekasih Justin Timberlake itu juga meminta 2 boks Pop Tarts, Froot Loops cereal, TV kabel, 2 sofa berukuran 6 kaki dan karpet bebas bau busuk. Namun di balik itu semua, Britney adalah penyanyi yang berbakat. Ia mampu mencetak penjualan album hingga 100 juta kopi di seluruh dunia.

8. Jennifer Lopez

http://hermawayne.blogspot.com

Penyanyi pop dan R&B yang memiliki nama panggilan J.Lo ini dilaporkan sebagai penyanyi Amerika Latin terkaya di Hollywood. Selain berkiprah di dunia tarik suara, istri Marc Anthony itu juga main film. Jika menggelar konser, promotor harus memastikan semua permintaan J.Lo terpenuhi. Pelantun 'If You Had My Love' itu meminta ruangannya serba putih. Mulai dari taplak meja, tirai, bunga, sofa, lilin, semuanya. Ia juga meminta kopi yang harus diaduk berlawanan arah jarum jam.

7. Prince

http://hermawayne.blogspot.com

Musisi Prince telah menulis lebih dari 1.000 lagu yang membuatnya digila-gilai perempuan di seluruh dunia. Namun Prince termasuk salah satu musisi yang memiliki permintaan aneh jika menggelar konser. Prince meminta seorang dokter yang selalu standby di belakang panggung untuk menyuntiknya dengan vitamin B12. Ia juga meminta semua makanan harus ditutupi dengan pembungkus plastik bening.

6. Moby

http://hermawayne.blogspot.com

Moby dikenal sebagai musisi, DJ, dan penulis lagu sukses di seluruh dunia sejak awal 1991. Jika manggung, Moby akan mengamuk jika ada asap rokok. Ya, mungkin itu terdengar sangat biasa. Bagaimana jika meminta pakaian dalam dengan jumlah yang banyak? Kita tidak perlu memikirkan apa yang akan dilakukan Moby dengan pakaian dalam tersebut.

5. Madonna

http://hermawayne.blogspot.com

Madonna si 'Material Girl' adalah salah satu legenda musik yang akan selalu diingat. Selama bertahun-tahun menggelar konser, Madonna selalu memiliki permintaan yang aneh dalam rider-nya. Penyanyi kelahiran 16 Agustus 1968 itu selalu meminta toilet baru di setiap tempat dimana dia konser. Madonna juga pernah meminta kamar hotel yang belum pernah ditempati orang lain.

4. Iggy Pop

http://hermawayne.blogspot.com

Penyanyi dan penulis lagu Iggy Pop memiliki pengaruh besar pada berbagai genre musik. Dia juga sering dianggap sebagai salah satu musisi yang paling dinamis sepanjang masa. Namun pelantun 'I Wanna Be Your Dog' ini tergolong penyanyi yang memiliki permintaan aneh saat konser. Iggy pernah meminta 7 kurcaci untuk dibawa ke belakang panggung.

3. Paul McCartney

http://hermawayne.blogspot.com

Untuk seorang legenda musik, permintaan yang sedikit berlebihan memang terkadang dimaklumi. Namun mantan personel The Beatles itu memiliki permintaan yang sangat spesifik jika menggelar konser. Ia pernah meminta 19 tanaman berdaun setinggi 6 kaki, 4 tanaman rimbun setinggi 4 kaki, katering vegetarian dan semua produk yang tidak terbuat dari hewan, termasuk perabotan dan karpet.

2. Marilyn Manson

http://hermawayne.blogspot.com

Dari penampilannya saja, kita sudah bisa melihat kalau musisi Marilyn Manson sudah cukup aneh. Bagaimana dengan permintaannya? Marilyn selalu meminta permen karet dengan merek Haribo, popcorn dan Doritos. Terlihat biasa saja, sampai Anda mendengar permintaan terakhir dalam daftar: Seorang pelacur botak tanpa gigi.

1. Mariah Carey

http://hermawayne.blogspot.com

Diva pop Mariah Carey dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki permintaan paling ribet dalam rider-nya jika menggelar konser. Dia pernah meminta seorang pembantu khusus untuk membuang permen karetnya. Meminta promotor menyediakan binatang kecil berbulu seperti anak kelinci, anak anjing, dan kucing. Bahkan Mariah pernah meminta kebun binatang mini di belakang panggung. Pelantun 'Make It Through The Rain' itu juga sangat suka sampanye Cristal.




2 Komentar: