Pohon Pisang unik Berbuah Sepanjang 2 Meter

Aneh tapi nyata. Pohon pisang ini berbuah tak seperti lazimnya. Bayangkan saja, ia berbuah hampir menyamai tinggi pohonnya, 2 meter. Pisang tersebut tumbuh dan berbuah di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Jalan Sotong, Kepenghuluan Bagan Jawa, Riau.

Kontan saja, pohon pisang unik milik warga Tiong Hua, Apin, itu menjadi perhatian banyak warga sekitar. Secara berkerumunan warga yang penasaran datang silih berganti.

Tampak, buah pisang tersebut terdiri ratusan sisir pisang berjuntai hingga menyentuh tanah. Dari pangkal pisang tampak normal. Namun makin ke ujung makin kecil. Karena pada bagian atas sudah ada yang masak, pemilik pisang sudah mengambilnya.

"Pisang ini merupakan pisang jenis lebah. Usianya sekitar bulan," kata Apin, pemilik pisang tersebut, Senin 25 April 2011.

Apin mengaku, bibit pohon pisang tersebut ia bawa dari Jawa. "Saya tak menyangka akan berbuah sepanjang ini. Seingat saya tanda-tanda ia berbuah panjang terlihat sejak tiga minggu yang lalu," katanya menceritakan.

Apin tak tahu akan diapakan pisang tersebut. Ia hanya berharap agar seluruh buah pisang tersebut masak semuanya.




1 Komentar: