3 Mobil Masa Depan Toyota

Pengunjung seolah terpusat pada tiga mobil yang dipagari kaca dan didampingi model cantik pada salah satu booth di Indonesia International Motor Show ke-19 2011. Sama seperti tahun sebelumnya, Toyota berani menampilkan tiga mobil masa depan atau sering disebut sebagai mobil konsep. Dengan mengusung tema Sustainable Green Technology,mobil-mobil tersebut seolah menyihir pengunjung.

Memang, penggunaan mobil-mobil ramah lingkungan masih jauh dari jangkauan masyarakat Indonesia, namun pengunjung tampak sangat antusias melihat tiga mobil tersebut. Mungkin karena desainnya unik, jadi setiap mata bisa terpana.

Beberapa tahun belakangan, Toyota mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang dapat diaplikasikan pada setiap produksi mobilnya. Semua telah disiapkan untuk mencapai mobil ramah lingkungan yang hemat bahan bakar, serta bersih emisi.

Secara keseluruhan, ultimate eco car terdiri dari beberapa jenis kendaraan, salah satunya kendaraan berpenggerak gabungan antara bahan bakar minyak dan baterai. 
Teknologi ini dikenal sebagai hybrid.

1. Toyota FT-86
Sebut saja Toyota FT-86 Concept yang menjadi bintang IIMS. Desain khas mobil balap, mesin berkapasitas besar pengembangan Toyora dan Subaru, namun tetap irit bensin dan bersih emisi. Mungkin muncul pertanyaan di benak Anda, bagaimana bisa mesin berkapasitas besar namun irit bensin.

Dengan desain yang aerodinamis dan sporty, FT-86 Concept mengusung mesin bensin  4 silinder 2.000 cc dengan transmisi manual enam kecepatan untuk memberikan performa yang prima. "FT-86 menggabungkan energi yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang irit karena mesin boxer ini tak menggunakan turbo," ujar Division head Technical Sevice Division Toyota, Dadi Hendriadi.

Menurut dia, hal ini merupakan keinginan besar Toyota untuk mengembangkan teknologi canggih dan cepat tanpa harus merugikan alam. Apalagi pecinta mobil balap akan disuguhkan dengan desain interior yang sangat nyaman.

2. Toyota A-batToyota A-Bat

Berbeda dari FT-86 yang dikhususkan bagi para pecinta mobil berkecepatan tinggi, A-BAT menarik perhatian karena desainnya yang kokoh dan tangguh. Mengedepankan kenyamanan berkendara dan kenyaman penumpang saat berpergian jauh. Tak hanya itu, A-BAT juga menawarkan AC/DC power outlet dan aneka tempat penyimpanan, hard drive, sistem navigasi dengan layar 7 inci, serta sambungan internet Wifi.

"Kita tidak bisa memungkiri bahwa semakin lama teknologi multimedia semain bisa diaplikasikan di kendaraan. Apalagi orang-orang saat ini tidak dapat terpisahkan dari teknologi komunikasi," katanya, menambahkan.

3. Toyata 1/XToyota 1/X

Yang berbeda adalah mobil konsep 1/X. Mengusung konsep hybrid, mobil ini berukuran kompak dan ringan karena penggunaan material plastik yang diperkuat serat karbon dan serat tanaman untuk tubuh dan atap kendaraan. Karena itu, Toyota 1/X menjadi mobil paling ramah lingkungan, tangguh, dan ringan.

Dulu, kendaraan sangat berat, sehingga konsumsi bahan bakar lebih besar untuk mengangkat beban dari mobil itu sendiri. "Kini, Toyota ingin mengubah konsep tersebut dengan membuat massa kendaraan lebih ringan, sehingga penggunaan bahan bakar sepenuhnya untuk mengangkat beban penumpang," ujarnya. Hal inilah yang membuat mobil masa depan Toyota lebih irit.

Penasaran? Anda bisa mengunjungi mobil-mobil konsep ini di Hall D IIMS ke-19 di Jakarta International Expo, Kemayoran, 22-31 Juli 2011.




2 Komentar:

  1. apa mobil itu udah dikeluarkan nih

    ReplyDelete
  2. Saya sedang blogwalking nih..
    sekalian nitip link dan ditunggu kunjungannya di blog saya
    ttg tempat Wisata Lendir KOTA-KOTA di Indonesia yang tidak patut di KUNJUNGI:
    --->KOTA JAKARTA
    --->KOTA BANDUNG
    --->KOTA BOGOR
    --->KOTA SEMARANG
    --->KOTA JOGJA
    --->KOTA SOLO
    --->KOTA SURABAYA
    --->KOTA MALANG
    --->KOTA BATU
    --->KOTA KEDIRI
    --->KOTA DENPASAR
    --->KOTA BANJARMASIN
    --->KOTA BALIKPAPAN
    --->KOTA PONTIANAK
    --->KOTA BONTANG
    --->KOTA MEDAN
    --->KOTA ACEH
    --->KOTA PALEMBANG
    --->KOTA LAMPUNG
    --->KOTA BANTEN
    --->KOTA MENADO
    --->KOTA PALU
    --->KOTA MAKASSAR
    --->KOTA AMBON
    --->KOTA MERAUKE
    --->KOTA SORONG
    --->KOTA KUPANG
    --->KOTA BANYUWANGI
    --->KABUPATEN GRESIK
    --->KABUPATEN CIREBON
    --->KABUPATEN SIDOARJO
    --->KABUPATEN BADUNG
    --->KABUPATEN JIMBARAN






















































    ini linknya my bro and sist...
    jgan lupa ya.. lsg ke bawah ini
    --->KOTA-KOTA WISATA LENDIR DI INDONESIA yang tidak PATUT di KUNJUNGI









    ReplyDelete