Bisakah Google+ Hentikan Facebook

Baru-baru ini semua orang telah sibuk berbicara tentang Google+. Pertanyaannya adalah bisakah G+ mengalahkan Facebook di pertandingan jejaring sosial? Tapi pertanyaan yang lebih menarik untuk dipertimbangkan adalah panasnya kompetisi antara Google vs Facebook. Jika Anda selalu memeriksa angka Alexa saja dalam persaingan diantara keduanya ini, Anda akan melihat bahwa Facebook "pernah" mengalahkan Google di beberapa statistik traffic yang sangat penting.

Sebenarnya, di bulan Mei dan Juni, Facebook membuat Google keluar dari posisi nomor satu beberapa kali. Anda dapat melihat ini jika Anda membandingkan statistik trafficuntuk Google dan Facebook di Alexa. Tapi padahal Facebook harus benar-benar dapat mengalahkan Google dalam jumlah "Pageviews" dan "Time Spent on Site." Facebook menang mudah pada hari itu.

Google telah melakukan sesuatu untuk bersaing dengan Facebook, jika tidak maka Google harus merelakan posisinya sebagai situs teratas di internet. Persepsinya adalah segalanya yang ada di internet dan Google akan kehilangan pendapatan dan reputasi terbaiknya, jika mereka harus puas di posisi kedua.

Belajar Internet Marketing, Entrepreneurship | Increase your traffic!

Akankah Google+ Populer?


Google+ mungkin mengerti atau mungkin juga tidak. Adakah yang ingat Google Buzz, Google Wave, atau bahkan iGoogle? mereka benar-benar belum kalah 3/4 dari satu miliaran lebih penggunanya. Lalu, bisakah Google+ pergi ke rute yang sama?

Saat ini, Google+ mendapatkan beberapa tekanan yang baik dan semua orang tampaknya bergegas untuk mengundang teman-teman mereka. Kami telah membuat tutorial cara mendapatkan akun Google+ di sini, dan tutorial tersebut telah mendapatkan respon yang cukup bergairah bagi masyarakat di Indonesia. Google mengatakan bahwa sistem ini masih dalam tahap pengujian dengan beberapa pengguna pada awalnya, yang menurut kami sangat sulit untuk diterima masyarakat yang tidak bisa mendapatkan akses ke Google+. Mengingat semua sumber daya Google telah terbagi-bagi, mereka harus mampu membangun sistem apapun, dengan 10 atau bahkan 100 juta pendaftar.

Mungkinkah TERBATASNYA ketersediaan ini merupakanmarketing strategy/strategi pemasaran Google dan juga agak dibuat-buat? Dengan membatasi ketersediaan, BAHKAN pada sebuah produk yang GRATIS, tanpa disadari kita telah membuat sebuah permintaan yang tinggi untuk produk tersebut. Ini merupakan trik marketing kuno dengan keajaibannya yang masih bekerja untuk kampanye apapun.

Bagaimanapun juga, Google+ memiliki beberapa fitur yang layak dipertimbangkan jika Anda menyukai jejaring sosial. Terutama kami menyukai fitur "Circles" atau Lingkaran, dimana Anda dapat membatasi kontak ke sekelompok orang tertentu - ini seperti menyimpan teman-teman terdekat dan keluarga Anda benar-benar dipisahkan dari pekerjaan atau rekan bisnis Anda. Ini telah menjadi salah satu masalah utama kami dengan Facebook. Kami tidak ingin mencampur orang-orang yang baru kami temui dan orang-orang dalam pekerjaan kami untuk memiliki akses ke kontak keluarga dan teman-teman kami. Dengan kata lain, Anda ingin menyimpan orang-orang yang "benar-benar" Anda ketahui dari kenalan online dan kontak. Hanya akal sehat yang berperan di sini, terutama dalam hal keselamatan dan keamanan.

Selain itu "Lingkaran," Google+ dibagi menjadi empat fitur lainnya:
  1. Upload Instan (Instant Upload)

    Anda dapat langsung meng-upload video dan foto Anda ke account Anda dan kemudian memutuskan kemana Anda ingin berbagi, apakah ke lingkaran teman-teman Anda saja atau tersedia untuk ditampilkan ke publik.

  2. Nongkrong (Hangouts)

    Group video chat di mana Anda dapat berbicara hingga 10 teman sekaligus. Orang yang berbicara paling ramai akan ditampilkan dalam sorotan, dan yang lainnya ditampilkan di bawahnya. Fitur ini mungkin yang paling disukai oleh para remaja, tetapi bisa juga menjadi populer untuk konferensi bisnis.

  3. Sparks

    Ceritakan apa yang Anda sukai atau inginkan dan fitur ini akan membawa Anda pada hal-hal yang terkait atau sesuai dengan minat atau apa yang Anda inginkan untuk dibagikan dengan teman-teman Anda. Digunakan untuk memicu diskusi dan berbagi hal-hal yang tersebar dengan teman dan kolega Anda. Pada dasarnya ini adalah sebuah search engine/mesin pencari yang menyamar sebagai rekomendasi obrolan yang disosialisasikan dengan Google+. Sangat mengherankan jika Google tidak tahu apa-apa tentang search engine.

  4. Huddle

    Group text chat di mana setiap orang dapat berbicara pada waktu yang sama. Membuat lebih mudah untuk mendapatkan semua orang di halaman yang sama dan lagi mungkin menjadi populer bagi para remaja. Fitur ini dapat digunakan langsung dari ponsel Anda, jika Anda menggunakan ponsel Android 2.0+ atau iPhone 4.0+.
Kami percaya seluruh masalah "Kepercayaan" bisa menjadi faktor utama dalam keberhasilan Google+. Kami percaya Google telah membangun banyak kepercayaan dengan para peselancar web dan ini bisa membawa sekumpulan banyak pengguna.

Tetapi bahkan dengan beberapa tekanan yang baik dan beberapa review yang baik, terutama ketika datang ke fitur "Lingkaran" dari pengelompokan teman, itu tidak berarti bahwa ratusan juta pengguna akan meninggalkan Facebook untuk beralih ke Google+. Namun hal ini tidak diragukan lagi akan melompat lebih cepat dari biasanya saat pertama kali orang baru mengenal Facebook.

Setelah Anda memiliki semua jaringan Anda yang dibangun di Facebook, kebanyakan orang tidak akan meninggalkannya hanya karena program lain datang, bahkan jika itu dari Google. Kemudian lagi, kita selalu harus ingat, bahwa internet adalah suatu hal yang sangat-sangat "tidak pasti" dan mengalami perubahan yang cepat.

MySpace Pernah Sekali Lebih Populer Dibanding Facebook!

Tapi banyak pengguna internet akan selalu berpikir bahwa Google merupakan sebuah Search Engine (mesin pencari) dan memang demikian adanya, mereka akan menjaga koneksi sosial mereka terpisah dengan Google. Namun, Google+ hanya memotong ke dalam angka Facebook untuk "memukul" Facebook kembali turun beberapa pasak dan/ atau untuk menghentikan Facebook dalam mendapatkan satu miliar pengguna.

Tentu saja, kami melihat semua hal dari sudut pandang SEO. Google+ akan memberikan Google cara lain yang ampuh untuk peringkat konten situs. Ini akan menjadi genangan besar lainnya dari data Google yang dapat dimanfaatkan untuk menemukan konten, situs, video, artikel, dan sebagainya... para pengguna saling berbagi dan juga saling merekomendasikan satu sama lainnya. Kami tidak percaya Google memberikan sebuah "teriakan" tentang aspek sosial. Mereka mungkin tidak memberikan "tiupan" tentang Anda atau menggugat Ibu Anda misalnya, tetapi mereka memang peduli tentang apa yang Anda dan Ibu Anda lakukan secara online, situs apa yang penting bagi Anda dan konten apa yang sedang Anda lihat.

Kami Percaya bahwa Perubahan Besar SEO Terjadi di Balik Layar


Bukan hanya backlink, Google sekarang melihat lebih dekat pada seluruh situs dan konten, peringkat sesuai dengan itu semua saat ini, yang dikenal dengan Update Google Panda. Google juga MUNGKIN bersiap-siap untuk lebih beralih dari sinyal peringkat mereka terhadap data mereka SENDIRI yang berdatangan dari 160+ juta pengguna Google Chrome, tombol baru Google +1 dan bahkan platform terbaru jejaring sosial Google+ yang kita bicarakan di sini. Plus, Google juga memiliki semua data dari YouTube, Google Analytics, AdSense dan AdWords... dan tentu saja, semua data yang luas dari search engine miliknya sendiri dan bagaimana orang menggunakannya.

Namun, kembali ke pertanyaan awal kita, dapatkah Google+ menjadi "Pembunuh Facebook", sebagaimana seperti yang telah dibicarakan oleh kebanyakan orang di luaran sana?

Hal itu terlalu cepat akan membuat orang-orang semacam memanggilnya, tetapi meskipun namanya agak canggung, Google+ akan menggerogoti jumlah angka dan anggota Facebook. Mungkin, itu hanya cukup memperlambat pengikut Facebook sehingga Google bisa terus beranjak ke tempat teratas di dunia internet. Dan catatan baru ini akan menimbulkan beberapakekhawatiran bagi Facebook dan nampaknya Facebook telah menjawab kekhawatiran itu dengan menambahkan fitur baru seperti video chat dan kemudian mereka akan menutup mata pada apa yang Google lakukan dengan Google Plus.

Pada pandangan pertama, kami pikir pilihan nama Google+ adalah nama yang agak aneh, tetapi jika Anda menggabungkan dengan tombol Google +1, itu jauh lebih masuk akal - terutama ketika Anda melihat ini bukan sebagai jejaring sosial, tetapi lebih sebagai sistem peringkat yang dirancang oleh Google untuk membantu menyediakan peringkat kualitas yang lebih tinggi dalam indeks mereka. Tidak salah dengan hal itu dan semua mendapatkan manfaatnya. Selain itu, membunuh "dua burung" dengan satu batu bukanlah sebuah kejahatan.







0 Komentar:

Post a Comment