Facebook Blokir Iklan Google+

Walaupun pendiri Facebook Mark Zuckerberg adalah tokoh terpopuler di jejaring sosial anyar milik Google, Google+, namun itu tak berarti hawa persaingan antara Facebook dan Google bisa didinginkan.
Baru-baru ini, situs TechCrunch mengungkap sensor yang dilakukan oleh Facebook terhadap Google+. Ketika seorang pengembang web bernama Michael Lee Johnson membuat iklan di Facebook untuk mempromosikan akun Google+, ternyata iklan itu kemudian diberangus oleh  Facebook.
Dalam iklan di Facebook itu, Michael meminta kepada orang-orang untuk meng-add akun Google+ ke dalam Circle (Lingkaran) mereka. "Bila Anda cukup beruntung memiliki akun Google+, add Michael Lee Johnson. Seorang yang keranjingan Internet, pengembang aplikasi, dan Virtuoso Teknologi." Demikian bunyi iklan tersebut.
Namun, Facebook kemudian tak suka bila ada orang yang menjadikan situsnya untuk membangun relasi di jejaring sosial lain. Tak ayal, Facebook langsung menarik iklan Michael. 
Kini, Michael hanya bisa berkeluh kesah di Google+. "LOL:  Saya baru-baru ini membuat iklan di Google+ di Facebook sehingga membuat semua kampanye saya ditangguhkan. - Bagus." kata Michael.
Facebook berangus Iklan Google+ pelanggannya
Menurut Michael, Facebook hanya memberikan catatan yang tidak jelas. "Secara umum, kami men-disable akun Anda karena banyak melanggar Syarat Penggunaan ataupun Panduan Beriklan. Namun kami tidak bisa memberikan secara spesifik pelanggaran mana yang dilanggar. Silakan lihat kembali Syarat Penggunaan ataupun Panduan Beriklan dalam Facebook," kata Facebook kepada Michael. 

Menurut 
TechCrunch, Facebook memang melarang orang-orang beriklan di Facebook untuk mempromosikan produk kompetitor. Walaupun kini iklan Michael sudah diberangus, namun, sepertinya Michael tetap kebanjiran teman di Google+. 
Hingga kini sudah ada 1460 orang yang berada di Circle Michael. Tapi, seperti yang diungkap oleh CNet, sudah pasti Mark Zuckerberg tidak termasuk dari salah seorang yang berada di Circle Michael. "PS, Facebook - You Suck," kata Michael. 




1 Komentar:

  1. Saya sedang blogwalking nih..
    sekalian nitip link dan ditunggu kunjungannya di blog saya
    ttg tempat Wisata Lendir KOTA-KOTA di Indonesia yang tidak patut di KUNJUNGI:
    --->KOTA JAKARTA
    --->KOTA BANDUNG
    --->KOTA BOGOR
    --->KOTA SEMARANG
    --->KOTA JOGJA
    --->KOTA SOLO
    --->KOTA SURABAYA
    --->KOTA MALANG
    --->KOTA BATU
    --->KOTA KEDIRI
    --->KOTA DENPASAR
    --->KOTA BANJARMASIN
    --->KOTA BALIKPAPAN
    --->KOTA PONTIANAK
    --->KOTA BONTANG
    --->KOTA MEDAN
    --->KOTA ACEH
    --->KOTA PALEMBANG
    --->KOTA LAMPUNG
    --->KOTA BANTEN
    --->KOTA MENADO
    --->KOTA PALU
    --->KOTA MAKASSAR
    --->KOTA AMBON
    --->KOTA MERAUKE
    --->KOTA SORONG
    --->KOTA KUPANG
    --->KOTA BANYUWANGI
    --->KABUPATEN GRESIK
    --->KABUPATEN CIREBON
    --->KABUPATEN SIDOARJO
    --->KABUPATEN BADUNG
    --->KABUPATEN JIMBARAN






















































    ini linknya my bro and sist...
    jgan lupa ya.. lsg ke bawah ini
    --->KOTA-KOTA WISATA LENDIR DI INDONESIA yang tidak PATUT di KUNJUNGI









    ReplyDelete