Makhluk Misterius Tertangkap Kamera di Alaska


Sebuah makhluk raksasa misterius berpunuk sepanjang 6-9 meter ini terlihat bergerak melintasi perairan dermaga Alaska. Para nelayan lokal berhasil merekam makhluk ini.

Makhluk dalam rekaman nelayan yang diambil pada 2009 ini sontak menjadi perbandingan monster Loch Ness Skotlandia. Ilmuwan yakin seperti dilaporkan Dailymail, makhluk Alaska ini merupakan Cadborosaurus, sejenis ular laut.

Video ini disiarkan di Discovery Channel, Senin (19/7) malam. Mantan kepala Kementerian Sains Bumi dan Laut Paul LeBlond di University of British Columbia mengatakan, "Saya terpana video ini. Meski direkam di kondisi hujan dan kapal terombang-ambing, video ini asli”.

Cadborosaurus Willsi yang berarti ‘reptil’ atau ‘kadal’ dari Cadboro Bay ini merupakan ular laut dari Pasifik Utara yang memiliki leher panjang, kepala serupa kuda, mata besar, dan punuk. Penampakan makhluk ini telah dilaporkan selama bertahun-tahun.

Selama bertahun-tahun pula, para ilmuwan berdebat, makhluk ini merupakan hiu atau belut raksasa. LeBlond menyatakan, makhluk ini tak mungkin ikan mengingat cara bergeraknya.

"Makhluk ini pasti mamalia atau reptil karena bergerak naik turun," katanya.




0 Komentar:

Post a Comment