Tampilan Baru Blogger!

Subhanallah...!!! Nggak nyangka saya ketika hari ini ingin Update IT WORLD. Baru aja masuk ke dashboard udah ngeliat pemandangan baru dari Blogger. Tampilan Blogger sekarang muncul dengan gaya yang lebih menarik dan lebih user interface. Jadi, selain tidak jenuh dengan tampilan Blogger yang gitu-gitu aja, kita di suguhkan dengan navigasi yang baru.

Nah, untuk lebih jelasnya, ini dia saya rangkum tampilan baru Blogger menurut versi saya. mudah-mudahan dapat membantu Sahabat IT yang baru aja mulai Blogging bareng kita. Langsung aja kita bahas, cekidot..!!!


Ketika baru masuk, kita bakal di suguhkan dengan tampilan seperti gambar di atas. Yang di tampilkan disini adalah "Primary Blogs", yaitu kumpulan semua blog yang udah kita buat. dan ada juda "Deleted Blogs", yaitu daftar blog yang udah kita hapus.


Untuk di tampilan Blogger yang baru ini kita bisa langsung nulis apa yang ingin kita sajikan dalam blog kita.
selanjutnya, disini kita bakal dimudahkan dalam mengakses "Rancangan Blog", seperti gambar di atas.
Kita juga bisa langsung melihat blog kita dengan klik tombol "View Blog".

Oh ya, disini kita juga bisa langsung memanfaatkan fitur "Google Reader", dengan catatan kita sudah follow blog lain dengan "Google Friend Connect". Kalo udah pernah di follow kita bisa langsung melihat pada Dashboard blog kita pada bagian "Reading List" seperti gambar dibawah ini.
Fitur-fitur pelengkap lain bisa kita temukan juga di dashboard blog kita, seperti "Help" disudut kanan atas dan "Translate" dibawahnya. Lihat gambar dibawah ini. Kalo udah selesai, langsung aja "Sign Out". Bingung? tenang aja, coba klik akun email disudut kanan dashboard, pasti ketemu. hehehe
Help
Translate
Sign Out/Keluar

Hmmm... mungkin ini aja dulu yang saya kenalin ke Sahabat IT untuk pengenalan tampilan baru pada Blogger. Nanti setelah ini kita bakal bahas tentang "Gimana Cara Posting Artikel di Tampilan Baru Blogger" untuk  memudahkan kita. 






0 Komentar:

Post a Comment