8 Penemuan Jepang yang sia-sia

Siapa bilang jepang selalu menemukan barang2 yang berguna, yang memiliki teknologi canggih dan memiliki nilai guna yang tinggi. Jepang juga kadang2 menemukan sesuatu yang boleh dibilang konyol, atau mungkin malah jadi ribet dan aneh.

Dulu beberapa penemuan ini sempat muncul, dan dianggap sebagai penemuan jepang yang sia-sia/percuma (useless japanese invention), berikut beberapa penemuan percuma itu:

1. Korek Api Matahari

Kudu siang, nunggu lama, barangnya gede. wah malah repot nih.

2. Alat Berkebun 10 in 1

sepuluh alat jadi satu sih emang bagus, tapi kalo bentuknya gitu, pakenya kan malah susah.

3. Topi Payung

Kan gak nyaman ya..

4. Dasi Serbaguna

Mana ada nyimpen barang2 begituan di dasi, dipake 1 minggu, pasti bungkuk, keberatan.

5. Kamera Panorama 360 Derajat

hahaha, susah bener nih, mending sekarang pake video aja kali ya.

6. Alat Pembunuh Kecoa Sekaligus Sandal

ribet banget, aneh, sendal mah sendal aja, buat mukul kecoak trus maksa ada gagangnya.

7. Tadah Hujan Pribadi

sayang buang2 air hujan? pake aja ini, gak basah dan dapet air gratis. hehehe.

8. Penyedia Oksigen Murni

mau dapet oksigen, langsung aja ambil dari sumbernya. sedot langsung! jangan dipake malam hari, bisa mati ntar (keracunan CO2)
 

read more

6 Jam tangan Unik yang Berseni Tinggi

Dominic Wilcox adalah perancang dari jam tangan unik dan berseni tinggi ini. Wilcox meletakkan figur-figur di dalamnya dengan ide bahwa putaran pada jam tangan memiliki pengulangan yang tak berujung. Jam tangan ini dipamerkan di London Design Festival. Berikut adalah foto dari jam tangan tersebut.

1. Watch sweeper
Nomor-nomor yang ada pada jam tangan disapu oleh penyapu angka jam.

2. The unrequited handshake
Tangan yang terjulur sebagai ajakan bersahabat terus menerus ditolak.

3. Adventures of a young vegetarian OR Pigs shall fly
Seorang gadis kecil mencoba untuk menghentikan tukang daging yang akan memotong seekor babi dengan menggelayut di lengannya, sementara babi melayang pergi. 

4. Hide n seek
Seorang gadis kecil bersembunyi dari pencarian temannya di balik pohon.

5. The sitting man
Seorang pria begitu asyik dengan iPhone-nya hingga ia tak memperhatikan seekor monyet yang berdiri di atas kepala seorang anak yang sedang mengangkat besi dengan berdiri di lengan rollerskater tua.

6. London looter
Seorang pemuda berkerudung mencuri TV LCD di mana polisi yang melihatnya nampak pasif. Wilcox terinspirasi dari kejadian yang ia lihat sendiri di Mare Street, Hackney.
 

read more

Cewe Umur 30 tahun yang terlihat seperti Remaja

Spoiler for Foto 1:

Xia Da adalah salah seorang seniman manga (kartun Jepang) kelahiran Hunan , China 04 April 1981 yang cukup terkenal karena wajah super imutnya. Xia Da terlihat seperti ABG usia 14 tahun dan tidak ada yang menyangka usianya sudah 30 tahun.
Dibandingkan orang barat, orang Asia selalu tampak lebih muda meski umurnya sebaya. Bagi orang barat, wajah orang Asia umur 30-an tahun kadang terlihat seperti remaja umur belasan tahun.

Apa yang membuat wajah orang Asia tampak awet muda?
Seperti kasus Xia Da yang banyak menarik perhatian orang. Perempuan kelahiran Hunan Huaihua, China 4 April 1981 ini memang sangat fenomenal.
Selain karyanya mampu bersaing dengan kartun-kartun Jepang, wajahnya yang lucu dan kekanak-kanakan seperti tokoh kartun juga banyak menghiasi sampul majalah game di Jepang.
Tapi bukan hanya orang China seperti Xia Da saja yang awet muda, sebagian besar orang Asia punya kekhasan genetik yang membuatnya selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat.

Spoiler for Foto 2:

Perbedaan itu terletak pada struktur wajah berikut ini, seperti dikutip dari Methodsofhealing
1. Komposisi lemak wajah Beberapa ahli meyakini perbedaan komposisi lemak di wajah menyebabkan orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput. Pada orang Asia, penumpukan lemak juga lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur.
Lemak di sekitar mulut juga lebih banyak, sehingga garis tawa (kerutan yang timbul saat tertawa) tidak mudah terbentuk pada wajah orang Asia. Orang barat memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian tersebut sehingga lebih cepat mendapatkan garis-garis atau kerutan di wajahnya.

Spoiler for Foto 3:


2. Warna kulit

Orang Asia terutama yang berkulit kuning langsat atau sawo matang punya pigmen yang melindunginya dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet. Berbeda dengan kulit wajah orang barat yang cenderung putih pucat, pigmen yang melindunginya juga lebih sedikit.
Selain memiliki lebih banyak pigmen atau zat yang memberi warna kulit, kulit orang Asia secara almi juga emmiliki tekstur yang lebih lembut. Kulit yang lembut cenderung lebih cepat mengalami regenerasi, sehingga kulit mati cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru.

Spoiler for Foto 4:

Spoiler for Foto 5:

3. Bentuk wajah
Kesan lebih muda juga dipengaruhi oleh bentuk serta tata letak berbagai komponen wajah, misalnya kemiringan mata yang membuat wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis juga memberi kesan kekanak-kanakan, sementara orang barat umumnya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir yang tebal.
Orang Asia juga memiliki posisi tulang pipi yang agak tinggi, yang jika dikombinasikan dengan tebalnya lapisan lemak di pipi maka akan memberi kesan wajah yang bulat. Ditambah dengan dahi yang rendah, maka wajah orang Asia tampak seperti boneka.

Spoiler for Foto 6:

Spoiler for Foto 7:

Spoiler for Foto 8:

Spoiler for Foto 9:


read more

Tips Cara Menghilangkan Rasa Galau

Masih suka ngerasa galau karena abis putus sama pacar atau hubungan percintaan sedang gak bagus? Simak ini.


Banyak cara menghilangkan rasa galau di hati kalian. Berikut adalah tipsnya.


1. Jika sedang galau, kalian bisa mengalihkan dengan mengkonsumsi makanan yang enak dan kalian suka.

2. Cari teman untuk curhat. Ceritakan semua perasaan yang kalian rasakan seperti uneg-uneg dengan kekasih kalian.

3. Ajak teman-teman melakukan wisata bersama-sama. Hal tersebut bisa membuat galau kalian sedikit demi sedikit akan hilang.

4. Berusaha menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi agar galau tidak menjadi berkepanjangan.

5. Cerita atau share dengan salah satu orang tua. Misalnya, cerita kepada Ayah atau ibu kalian. Mereka pasti tahu gimana cara yang tepat untuk mengatasi galau atau gundah gulana yang kalian rasakan.

Selamat mencoba, semoga kalian tidak lagi dilanda rasa galau yang berkepanjangan. 
 


read more

11 Website yang Berguna untuk Para Pelajar

Inilah 11 Website Penting Untuk Para Pelajar - Teknologi internet hadir sebagai media yang memiliki multifungsi. Berbagai peranan internet dalam ranah pendidikan menjadi sumber informasi, alat bantu pembelajaran (media komunikasi dan interaksi guru-siswa, siswa-siswa), fasilitas pembelajaran (e-learning), dan sebagai infrastruktur institusi lembaga pendidikan (sistem informasi).


Berbagai peranan tersebut dinilai sangat istimewa karena mampu meningkatkan arus informasi dengan cepat dan menjadi poin penting bagi perkembangan pendidikan di Indonesia pada era globalisasi ini.
Berikut ini adalah beberapa website komprehensif dan dapat diandalkan oleh siswa dan guru pada berbagai strata pendidikan. Tentu saja selain Mbah Google. Mau tau apa saja website penting untuk pelajar ?


Spoiler for Cekidot:

MSN Encarta



Website yang memiliki lebih dari 4.500 artikel, dengan dilengkapi oleh kamus, peta, kuis interaktif, dan banyak lagi.
Alamat Website http://encarta.msn.com

Refdesk



Website ini telah berdiri sejak tahun 1995. Hanya dengan satu klik anda telah dapat menggunakan berbagai pencarian, seperti kamus, ensiklopedia, kalkulator, atlas, dsb.
Alamat Webisite http://refdesk.com

HowStuffWorks



Apakah anda ingin tahu mengapa gempa bumi terjadi? Bagaimana sebuah keping CD dibakar? Bagaimana Matahari terbentuk? Semua jawaban dari pertanyaan berikut dapat anda temukan disini.
Alamat Website http://www.howstuffworks.com

Canada’s SchoolNet



Website ini dibentuk oleh pemerintah Kanada. Canada’s School.Net menggunakan bahasa Inggris dan Perancis sebagai bahasa pengahantarnya. Mereka menyediakan link ke berbagai sumber pembelajaran dan situs-situs pendidikan. Hal tersebut meliputi materi pendidikan terbaru, informasi, Web, proyek, dan berbagai kontes-kontes pendidikan..
Alamat Website [url]http://www.tact.fse.ulaval.ca/ang/html

Download.com



Website ini menyediakan puluhan ribu software dan shareware program yang dapat di download gratis. Hal ini termasuk pelayanan untuk Windows, Macintosh, Linux, Internet tools, kamus untuk desktop dan masih banyak lagi.
Alamat Website http://download.cnet.com/windows

Novelguide.com


Website yang handal dan sering digunakan sebagai sumber gratis untuk analisis buku-buku sastra klasik kontemporer, seperti : Mark Twain’s Huckleberry Finn, Fyodor Dostovevsky’s Notes, dan masih banyak lagi.
Alamat Website http://novelguide.com

Math.com



Website ini menyediakan berbagai bantuan pada sejumlah mata pelajaran matematika, termasuk bidang-bidang terkait, matematika sekolah dasar, kalkulus, aljabar, geometri, trigonometri, dan statistik. Disini anda bisa melakukan Praktek latihan Matematika yang dinilai secara otomatis, ditambah website ini menyediakan berbagai fitur gratis, seperti : glosarium, kalkulator, tips-tips dalam menyelesaikan Pekerjaan Rumah, permainan matematika, dan rencana pelajaran bagi para guru.
Alamat Website http://math.com

Wolfram Mathworld



Merupakan sumber daya Matematika yang paling banyak, dengan memiliki 412.600 lebih data entri.
Alamat Website http://wolframmathworld.com

FreeTranslation



Website praktis ini secara otomatis mengkonversi teks dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Anda dapat melakukan pengetikan dan penyisipan hingga 10.000 karakter (sekitar 1.800 kata) ke jendela pencarian anda,
Alamat Website http://www.freetranslation.com

Shakespeare Online



Disini anda dapat mengutip dan menganalisa karya-karya William Shakespeare secara bebas.
Alamat Website http://www.shakespeareonline.com

Science Made Simple



Pada website ini, anak-anak dari segala usia bisa mendapatkan jawaban rinci tentang berbagai ilmu pengetahuan yang mereka tanyakan, membaca berita artikel terkini yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, mendapatkan ide-ide untuk proyek-proyek sekolah, dan masih banyak lagi.
Alamat Website http://sciencemadesimple.com

Kaskus
Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Selengkapnya

Alamat Website http://www.kaskus.us/

read more

Inilah Windowsnya Negara China

Oke gan langsung To the Point aja
Mau tau Windows buatan china ??
atau merasa aneh mendengarnya ?!!
 
nih ane kasih Picturenya :




Gimana gan ? Kreatif bukan ? atau malah PLAGIAT ?
Indonesia jangan sampai kalah donk !!
 
read more

Hasil Foto dari Kamera 80 MegaPixel

mungkin kalo anda ngambil foto dengan kamera 5 Megapixel hasilnya sudah cukup bagus dan memuaskan anda. Lalu bagaimana menurut anda jika anda memotret dengan kamera 80 Gigapixel? Wow... pasti sulit dibayangkan bukan? Ya, seseorang bernama Jeffrey Martin mengambil foto selama tiga hari dari puncak gedung setinggi 36 lantai (Centre Point Building). Foto itu membutuhkan waktu yang lama untuk mengambil karena pada kenyataannya terdiri dari 7886 gambar resolusi tinggi, yang telah 'digabungkan' bersama-sama.

Adapun usaha-usaha sebelumnya di rekor gambar gigapixel dunia termasuk gambar 26-gigapixel Paris, gambar 70-gigapixel Budapest, gambar 26-gigapixel Dresden, dan sebelumnya Martin adalah pemegang rekor dari 2009, gambar bola 18-gigapixel dari Praha. Namun gambar gigapixel yang diambilnya di London memecahkan semua catatan... ketika itu gambar diambil pada bulan November 2010. Gambar ini memiliki resolusi tinggi sehingga Anda dapat memperbesar detail halus sebuah objek didalamnya termasuk untuk melihat waktu Bigben dalam hitungan detik!


Berikut adalah hasil jepretan kamera 80 Gigapixel dari Jeffrey Martin :


Spoiler for cool gan:

Spoiler for cool gan:

Spoiler for cool gan:

Spoiler for cool gan:

Spoiler for cool gan:

Spoiler for cool gan:


Wow... gila!

Seandainya punya kamera kayak gitu gimana ya.... bisa-bisa dirumah terus neh buat motret karena jarak tangkapnya yang jauh dan detail .
 
read more

Harga Emas dunia Kalah dengan Harga Batu kecil ini

Seorang pemburu meteor menghabiskan 20 tahun mencari bongkahan batu antariksa. Kini ia berhasil menemukan mineral yang nilainya 10 kali lebih berharga dibanding emas.
Lovely lump: At the time of disintegration the meteor probably released energy equivalent to a five-kiloton explosion. The 1945 Hiroshima bomb was 15 kilotons
Batu mungil ini ditemukan di utara California, Amerika Serikat (AS) di lembah Sierra. Batu antariksa ini merupakan serpihan dari bola api raksasa yang meledak dengan kekuatan sepertiga bom atom yang dijatuhkan ke Hiroshima, Jepang.
Menurut keterangan profesor dan ahli meteor John Wasson dari UCLA, batu temuan Robert Ward dari Arizona ini memiliki berat 10 gram. Menurut Gold Gram Bars, batu mungil ini diperkirakan bernilai lebih dari US$1.000 (Rp9,185 juta), seperti dikutip DM.
Membicarakan temuan ini, Ward mengaku ‘langsung sadar’ menemukan meteorit langka yang dikenal sebagai Carbonaceous Chondrite (CM) setelah melihat bentuk permukaan batu temuannya.
"Ini salah satu benda tertua dan terlangka yang pernah ditemukan," tutupnya. 
 
Tiny treasures: Robert Ward shows off the two small lumps of meteorite rock he discovered in Lotus, California. The rocks are worth a combined total in excess of $1,000

read more

Teryata Madagaskar di Temukan oleh Wanita Indonesia

Alih-alih datang dari Afrika, nenek moyang orang Madagaskar justru datang dari Indonesia.



Madagascar, tanah yang dihuni binatang-binatang unik dan memiliki kekayaan hayati luar biasa adalah salah satu tempat yang paling akhir dihuni manusia. Penelitian menguak, pulau terbesar di dunia itu mulai dihuni sejak 1.200 tahun lalu.


Yang menarik, kolonialisasi Madagaskar mungkin terjadi tanpa disengaja. Peneliti menyebut, sekelompok perempuan dari Indonesia adalah penghuni pertama Madagaskar. Ada kemungkinan mereka terpaksa naik ke daratan karena kapal dagang yang membawa mereka terbalik.


"Hal yang tak biasa tentang pulau ini adalah, Madagaskar terletak sangat jauh dari Indonesia. Ia juga dihuni belakangan, ketika sebagian besar dunia telah berpenghuni," kata peneliti dari Massey University Selandia Baru, Murray Cox, kepada situs sains
LiveScience. "Kita bicara tentang budaya yang menyebar di sepanjang Samudera Hindia."

Penelitian genetika sebelumnya secara mengejutkan menunjukkan, alih-alih datang dari Afrika, nenek moyang penduduk yang tinggal di lepas pesisir timur Afrika itu justru berasal dari Indonesia, negara yang berjarak seperempat dunia, atau sekitar 5.600 kilometer. "Yang belum kami ketahui pasti adalah, apa yang terjadi saat itu. Kapan mereka datang dan bagaimana?" kata Cox.


Untuk menemukan jawaban itu, Cox dan para koleganya menganalisa gen dari mitokondria, dari 300 penduduk asli Madagaskar dan 3.000 Indonesia. Mitokondria adalah baterai sel, pabrik energi sel. Namun, mereka istimewa karena gennya diwariskan dari ibu.


Penelitian menyimpulkan, dari gen-gen tersebut, menunjukkan ada kesamaan antara genom orang Indonesia dan orang Madagaskar.


Untuk menemukan berapa lama dan berapa orang Indonesia yang menghuni pulau tersebut untuk kali pertamanya, para ilmuwan menjalankan sejumlah simulasi komputer. Lantas ditemukan, Madagaskar dihuni populasi kecil, 30 perempuan, yang tiba di pulau itu 1.200 tahun lalu. Sebanyak 93 persen atau 28 orang adalah orang Indonesia, dua lainnya Afrika,


Ilmuwan menyimpulkan, semua penduduk asli Madagaskar terkait dengan 30 perempuan itu.


Lalu bagaimana dengan para pria?


Beberapa penelitian sebelumnya tentang orang Madagaskar, khususnya terkait kromosom Y (yang diturunkan dari ayah ke anak) mengindikasikan, nenek moyang laki-laki juga berasal dari Asia Tenggara. Meski para ilmuwan belum mendapatkan petunjuk, berapa jumlah mereka.


"Juga ada kromosom Y dari Indonesia," kata Cox. "Kami sudah mengetahui bahwa nenek moyang orang madagaskar, baik pria maupun wanita, berasal dari Indonesia. Kami hanya belum tahu ada berapa jumlah pria kala itu. Bukti-bukti yang kami miliki, populasi mereka juga kecil."


Kejutan kapal karam


Pertanyaan yang juga belum terjawab adalah, bagaimana para nenek moyang dari Indonesia sampai ke Madagaskar?


Para ahli mengaku, mereka belum memperoleh kepastian. Fakta bahwa hanya ada 30 perempuan, dan kemungkinan jumlah pria yang sama sedikitnya, mengarah pada faktor ketidaksengajaan.


Ia menduga, saat itu, kapal dagang yang diperkirakan mengangkut 500 orang karam, para penumpangnya yang selamat bisa jadi naik daratan Madagaskar.


"Aku tak mengatakan, kami yakin bahwa itu sesuatu yang tak disengaja. Namun, bukti baru menunjukkan, ini kemungkinan yang masuk akal," katanya.


Arus laut saat itu bisa jadi yang mendorong para korban selamat ke Madagaskar. Selama Perang Dunia II, misalnya, reruntuhan dari kejadian pemboman di Jepang mengapung dan terbawa air sampai Afrika, lantas mendarat di tanah Madagaskar.
 

read more

Rahasia Elemen Besi Dalam Al-Qur'an

Memang aneh, tampaknya, dalam pelajaran teologi, nama salah satu elemen kimia dalam tabel periodik, yaitu besi (Fe = ferrum) bisa menjadi salah satu judul surat dalam kitab suci agama. Dan hal ini diperdebatkan sebagai salah satu hal yang dianggap sebagai salah satu kelemahan Al-Qur’an. Tetapi itulah Al-Qur'an, dan apakah ini akan menjadi salah satu kelemahan, atau malah salah satu pesona yang tak terbantahkan dari Al-Qur’an? Sehingga pertanyaan bagi orang awam tentunya, karakter apa yang menarik pada surat ini? Lalu, mengapa besi dijadikan salah satu nama surat dalam Al-Qur'an? Bukankah emas, misalnya, adalah logam mulia yang lebih berharga?


Surat ini turun di antara masa-masa Perang Uhud, pada awal terbentuknya Negara Islam di Madinah. Oleh karena itu, bisa dipahami jika cukup banyak ayat yang memerintahkan pembaca untuk menafkahkan harta bagi kepentingan umum. Nama surat terambil dari kalimat wa anzalnal-hadida, ayat 25. Ayat seperti ini, menurut pandangan Malik Ben Nabi, laksana "kilauan anak panah" yang menarik perhatian bagi kaum berakal; yang diselipkan di antara pelajaran-pelajaran yang menyangkut ketuhanan.

" Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka al-Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan/turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (supaya mereka mempergunakan besi itu), dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat lagi Maha Perkasa."
Qur’an surah Al-Hadiid 57 : 25




Karakter pertama
, yang menarik perhatian adalah banyak penafsir menghindari terjemahan wa ansalnal-hadida dengan "Kami ciptakan besi", padahal secara intrinksik seharusnya. "Kami turunkan besi", sebagaimana terjemahan "Kami turunkan bersama mereka Al-Kitab dan mizan (keadilan, keseimbangan, keselarasan, kesepadanan)". Mengapa demikian? Karena dalam bayangan mufasir klasik, bagaimana caranya besi diturunkan dari langit? Apakah dijatuhkan begitu saja?

Namun seiring dengan perkembangan waktu, pengetahuan manusia bertambah. Ilmuwan seperti Profesor Armstrong dari NASA atau Mohamed Asadi berpandangan bahwa "memang besi diturunkan dari langit". Sains memberikan informasi kepada kita bahwa besi termasuk logam berat tidak dapat dihasilkan oleh bumi sendiri.

Energi sistem tata surya kita tidak cukup untuk memproduksi elemen besi. Perkiraan paling baik, energi yang dibutuhkan adalah empat kali energi sistem matahari kita, dengan demikian besi hanya dapat dihasilkan oleh suatu bintang yang jauh lebih besar daripada matahari, dengan suhu ratusan juta derajat Celsius. Kemudian meledak dahsyat sebagai nova atau supernova, dan hasilnya menyebar di angkasa sebagai meteorit yang mengandung besi, melayang di angkasa sampai tertarik oleh gravitasi bumi, di awal terbentuknya bumi miliaran tahun yang lalu.

Karakter kedua , ketika menjelaskan besi "memberikan kekuatan yang hebat" barangkali pembaca membayangkan senjata pemusnah sekelas ICBM, Intercontinental Ballistic Missile (peluru kendali antarbenua) atau senjata pemusnah massal seperti senjata kimia. Tetapi bukan hanya itu. Nikmat yang paling besar yang diberikan Tuhan kepada umat manusia adalah "desain bumi". Bumi dan isinya dilindungi oleh Sabuk Van Allen yang membungkus bumi seolah-olah perisai berbentuk medan elektromagnetik berenergi tinggi. Perisai dengan "kekuatan hebat" ini tidak dimiliki oleh planet-planet lain.

Sabuk radiasi yang membentuk energi tinggi, terdiri dari proton dan elektron, mengelilingi ribuan kilometer di alas bumi, diberi nama Sabuk Van Allen. Sabuk ini melindungi bumi dan isinya dari ledakan dahsyat energi matahari yang terjadi setiap 11 tahun sekali yang disebut solar flares. Ledakan dahsyat ini bila tidak ditahan di angkasa dapat meluluh-lantakkan semua kehidupan di bumi, dengan kekuatan setara 100 juta bom atom Hiroshima. Perlindungan juga didapatkan dari serangan badai kosmis yang membahayakan umat manusia. Bagaimana sabuk perisai ini terbentuk? Sabuk ini terbentuk dari inti bumi yang besar, yaitu terdiri dari besi dan nikel. Keduanya membentuk medan magnet yang besar, yang tidak dimiliki oleh planet lain, kecuali planet Merkurius, dengan radiasi yang lebih lemah.

Barangkali kita sekarang paham mengapa besi menempati salah satu judul surat di dalam Al-Qur'an. Inti besi dan nikel "melindungi makhluk bumi" berupa perisai elektromagnetik dengan "kekuatan yang hebat". Namun yang terpenting, Al-Qur'an ingin menunjukkan kepada pembaca bahwa besi tidak dapat diproduksi di bumi. Oleh karena itu, ia langsung diturunkan dari langit untuk dimanfaatkan oleh manusia sesuai dengan ayat 25.

Harap pembaca juga memperhatikan kodetifikasi di alam raya, solar flares terjadi 11 tahun sekali. Metonic cycle 19 tahun sekali, komet Halley rata-rata 76 tahun sekali mendekati bumi, penyesuaian Kalender Lunar mengikuti siklus 11 tahun dan 19 tahun.

Elemen Berat Besi, Fe-57

Karakter ketiga , berhubungan dengan elemen kimia dalam tabel periodik. Kita tidak mungkin menafsirkan Surat Besi tanpa "membedah" elemen kimia besi berikut karakterisistiknya, yang berhubungan dengan kata al- hadid. Tanpa mengenal sifat¬sifat besi, pembaca tidak akan mengetahui "keindahan" Surat Besi ini, yang diletakkan pada nomor 57.

Nilai kata atau al-jumal al-hadid adalah 57. Terdiri dari al (31) dan hadid (26). Tabel al-jumal bisa dilihat pada table berikut :

Spoiler for tabel:


Alif = 1, Lam = 30, Ha' = 8, Dal= 4, Ya' = 10, Dal = 41 + 30 + 8 + 4 + 10 + 4 = 31 + 26 = 57.

Fakta Pertama

Fakta menunjukkan bahwa besi atau al-hadid mempunyai nilai (al-junmal) 57, sama dengan nomor suratnya, atau (19 x 3). Kelipatan 19 dengan koefisien angka 3. Besi, menurut Peter Van Krogt ahli elementimologi, telah lama digunakan sejak zaman prasejarah, 7 generasi sejak Adam as. Besi adalah salah satu elemen berat, dengan simbol Fe, atau ferrum, yang berarti "elemen suci" dari kata Iren (Anglo-Saxon). Diberi nama ferrum, ketika pemerintahan Romawi, kaisar Roma yang bernama Marcus Aurelius dan Commodus menghubungkan dengan mitos Planet Mars. Ilmu kimia modern mengatakan bahwa besi atau Fe ini mempunyai 8 isotop, di mana hanya 4 isotop saja yang stabil, yaitu dengan simbol Fe-54, Fe-56, Fe-57, dan Fe-58.

Spoiler for isotop:


Besi mempunyai nomor atom 26, posisinya terletak di tengah-tengah tabel periodik. Sedangkan Fe-57, salah satu isotop besi yang stabil mempunyai 31 neutron. Ini berbeda dengan isotop stabil lainnya, misalnya Fe-56 mempunyai 30 neutron dan Fe-58 mempunyai 32 neutron. Fe-57 juga diketahui mempunyai "ionisasi energi" tingkat ke-3, sebesar 2957 jk/mol (dibulatkan), energi yang keluar untuk mengubah status Fe+2 ke Fe+3. Besi sendiri mempunyai 4 tingkatan energi--itulah mengapa hanya 4 isotop saja yang stabil. Terakhir yang tidak kalah penting, Fe-57 jdga diketahui mempunyai massa atom sebesar 56,9354.


read more

10 Situs Web yang Paling Kontroversial di Dunia

Situs-situs web di bawah ini mungkin tidak berbahaya bagi komputer anda tapi berbahaya bagi pribadi anda! Resiko berkunjung ke situs-situs tersebut ditanggung sendiri! Dunia maya dikenal sebagai dunia tanpa batasan jarak, waktu, ruang dan sensor. Kita di Indonesia apabila ingin melihat teman yang berada di belahan dunia lain dapat dengan mudah menjumpainya dengan hanya sekali klik mouse saja. Di samping itu, dunia maya (internet) memudahkan kita mencari informasi yang dibutuhkan.
inilah daftar 10 situs paling berbahaya didunia - http://info-infounik.blogspot.com
Apalagi sekarang banyak situs web yang menyajikan informasi-informasi menarik seperti Facebook, Google, Yahoo, Friendster dan lain-lain. Di sisi lain, ada beberapa situs web berisi informasi yang bisa membuat anda marah, jengkel, jijik, geram, takjub, heran dan sebagainya. Berikut author menyajikan 10 situs web paling kontroversial yang hingga kini masih eksis. Silahkan anda baca ulasannya untuk sekedar diketahui dan kalau bisa dikomentari tapi jika anda ingin mengunjunginya, sekali lagi: RESIKO DITANGGUNG SENDIRI (Risk At Your Own).
1. Encyclopædiadramatica

10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs encyclopediadramatica
Dari segi tampilan dan metode, Encyclopædiadramatica.com mirip dengan Wikipedia, tapi dalam hal isi keduanya berbeda 180 derajat. Jika Wikipedia mendefinisikan tentang sebuah hal/benda maka Encyclopediadramatica mendefinisikan sebaliknya. Dalam Encyclopædia Dramatica banyak terdapat konten-konten ‘nyleneh’ yang bermuatan anti-SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan). Jika anda tertarik mengetahui tentang Encyclopædiadramatica.com, silahkan baca dulu definisi tentang Encyclopediadramatica di Wikipedia. [link] (Disclaimer: Risk At Your Own)

2. Men are better than woman
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs menarebetterthanwoman
Menarebetterthanwoman.com atau MBTW adalah situs yang banyak membahas hal superioritas laki-laki terhadap perempuan. Bahkan, dalam tampilan muka, MBTW melarang para perempuan mengakses situsnya. Situs yang didirikan oleh Dick Masterson banyak mendapat kecaman dari berbagai organisasi aktivis perempuan. Sejumlah petisi online sudah digelar untuk menutup MBTW. Jika anda ingin menandatangani petisinya silahkan masuk di sini atau di sini. Jika ingin masuk ke MBTW silahkan ke sini.(Disclaimer: Women are Excluded)

3. NAMBLA
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs NAMBLA
Situs ini adalah sebuah wadah bagi para pecinta pedofilia untuk menyuarakan gerakan moral mereka. Bagi yang belum mengetahui apa itu pedofilia silakan baca artikelnya di Wikipedia. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)

4. Stormfront
Stormfront.org adalah sebuah forum online tentang superioritas kulit putih dan gerakan Neo Nazi. Situs Stormfront didirikan tahun 1995 oleh mantan pemimpin Ku Klux Klan, Don Black. Sekedar diketahui, di Perancis dan Jerman, Google sudah menghapus indeks situs ini di mesin pencari mereka. Selain itu, beberapa organisasi kemanusiaan mengecam keras keberadaan forum stormfont. [link](Disclaimer: Risk At Your Own)

5. Ogrish/Liveleak
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs Ogrish, situs liveleak
Ogrish adalah situs yang menyajikan berita, foto dan video tentang berbagai peristiwa kecelakaan, tindakan kriminal dan perang di berbagai belahan dunia. Semua materinya tidak disensor. Sesuai dengan tema awalnya ‘Can you handle life’, situs sengaja dibuat untuk memicu adrenalin pemirsanya. Seiring perkembangan, situs ini mulai tampil “sopan” untuk lebih menarik minat pengunjung dan mengganti slogan menjadi ‘Uncover Reality’ lalu dan nama situsnya diubah menjadi Liveleak.com. [link]

6. Bum Fights Videos
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs bumfightsdump
Bumfights berisi rekaman-rekaman perkelahian orang dan perang antar geng. Kebanyakan materinya diambil dengan kamera tersembunyi atau tidak sengaja tersyuting. [link]

7. Rotten
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs rotten, kekerasan, seks, violence
Sesuai dengan slogannya “An archive of disturbing illustration” , Rotten menyajikan berita dan foto mengerikan tentang kecelakaan, kelainan manusia, kanibalisme, dan kejadian-kejadian tidak wajar lainnya. Situs yang dioperasikan oleh Soylent Communications sudah ada sejak tahun 1996, namun sayang, materinya jarang di-update. [link]

Situs yang mirip: Daily Rotten

8. Crime Scene Photos
Sesuai dengan namanya, situs ini memuat foto-foto tindakan kriminal sadis. Beberapa foto dalam situs ini diklaim dicuri dari arsip kepolisian. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)

9. Murderauction & Serial Killer Calendar
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs murderauction, kekerasan, situs murderabilia, situs serial killer calendar, pembunuhan, tindak kriminal
- Murderauction adalah sebuah toko online yang menjual benda-benda atau memorabilia yang berhubungan erat dengan peristiwa pembunuhan. Beberapa benda yang djiual di sini dulunya merupakan koleksi pribadi dari para pembunuh terkenal seperti Charlie Manson, David Brown, John Wayne Gacy, dll. [link]

- Serial Killer Calendar juga adalah toko online yang menjual barang dan merchandise tentang peristiwa pembunuhan berantai seperti kalender, mug, gantungan kunci, kartu pos, poster dan sebagainya. [link]

10. Euthanasia
10 situs web kontroversial, 10 situs web anti SARA, 10 website kontroversial, situs euthanasia, pembunuhan sistematis, bunuh diri sistematis, pembunuhan, tindak kriminal
Euthanasia.com menyajikan sejumlah informasi tentang euthanasia. Apa itu Euthanasia? Silahkan baca di sini. Dalam situs ini tersedia banyak artikel tentang euthanasia yang dapat anda download. Ada juga hal-hal mengenai fakta medis, fakta hukum dan tinjauan agama tentang euthanasia. Dan bagi anda yang berminat melakukan euthanasia tersedia daftar kontak organisasi, klinik, dan kelompok-kelompok tertentu yang membantu anda melakukan euthanasia. [Link] (Disclaimer: Risk At Your Own)
 

read more