Kisah Nyata Penemu Harta Karun Bung Karno

Harta karun Bung Karno mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia hanya menjadi mitos dan sejarah yang bisa dipercaya namun bisa juga tidak dipercaya. Tetapi bagi para pemburu Harta Karun, semua itu adalah misteri yang harus dipecahkan, terutama karena nilainya tidak terkirakan. Seperti kisah nyata penemu harta karun asal Jeneponto ini, meskipun sedikit dibumbui dengan cerita mistis, namun nyatanya ia berhasil mendapatkan harta karun yang jika ditotal mencapai 35 triliun rupiah.

Seperti yang ramai diberitakan media-media lokal di Sulawesi Selatan, seorang warga Kampung Bulo-bulo Dusun Batujala Desa Bulusuka, Jeneponto, Sulawesi Selatan, bernama Piagam Dg Ledeng, 60, diketahui menyimpan 
harta karun bernilai puluhan triliun rupiah. Ketika diminta menceritakan perihal harta karun tersebut, Piagam mengaku semua itu berawal dari mimpi. Suatu ketika pada malam 17 Ramadan 2010 ia didatangi oleh sesosok makhluk gaib. Pada malam lailatul qadar Ramadan 2010 lalu, rumahnya bagaikan bermandikan cahaya. Orang-orang sekitar bahkan mengira rumah Piagam terbakar. 
Kisah Nyata Penemu Harta Karun dari Jeneponto

Dikatakan bahwa dalam peti harta karun yang ditemukannya, ada 70 emas batangan masing-masing seberat 999,99 gram dengan kadar 24 karat. Ada juga mustika giok, mustika batu delima, mustika batu besi, dan mustika batu air, serta mumi berukuran 7 inc.

Selain itu ada pula dua pedang jenis samurai, yakni samurai hand roll warna kuning buatan 1013 dengan panjang 80 meter, dan pedang sabuk samurai buatan 1718 dengan panjang lebih kurang 1,5 meter. Pada gagang kedua samurai terdapat mustikah batu giok. Belum lagi keris kuno unik yang dapat berdiri tegak kala dilepas dari sarungnya dan diletakkan di atas meja.
 

Tidak hanya itu saja, ada tiga peti mata uang Cruzeiro Real Brasil tahun 1964 dengan jumlah 480 ikat. Setiap ikat terdiri atas 500 lembar dengan pecahan 5000. Jika dikurskan ke nilai rupiah saat ini, total nilainya berkisar Rp35 triliun.
 

Apakah harta karun itu asli?
 
“Dalam peti uang itu juga terdapat sertifikat deposito dari Bank Swiss yang ditandatangani Bung Karno, Presiden pertama RI,” ungkap Muhammad Jafar, Camat Tarowang yang ditanyai keaslian harta karun tersebut. Jafar kemudian menjelaskan bahwa keasliannya pernah diuji pihak Pegadaian. Hasilnya, logam emas dalam peti itu disebut asli dengan kadar 24 karat. Keaslian uang Brasil tersebut juga telah dibuktikan oleh pihak perbankan dan dari pihak penukaran uang.

Piagam juga menemukan dan menyimpan uang rupiah pecahan seribu bergambar Bung Karno. Jika disorot dengan sinar laser, pada mata uang tersebut terbayang tulisan Arab yang diyakini petikan Alquran. Uniknya, mata uang tersebut dapat tergulung sendiri kala dipegang.
 

Fenomena langka penemuan 
harta karun bung karno ini ternyata mengundang rasa ingin tahu Bupati Jeneponto, Drs Radjamilo, Kapolres Jeneponto, AKBP Ruslan Aspan, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, Indra cahya, SH dan pejabat-pejabat lainnya.
 





43 Komentar:

  1. beruntung sekali tuh yang nemuin harta karun nya...

    ReplyDelete
  2. agak sedikit mistis juga yah cerita nya..
    terimakasih info nya.

    ReplyDelete
  3. begitu banyak barang yang di temukan..
    penemuan yang sangat menakjubkan..

    ReplyDelete
  4. barang-barang penemuan nya kaya apa aja gan??
    ko ga di kasih gambar nya sih?

    ReplyDelete
  5. sungguh beruntung pak piagam, seperti namanya "piagam" orangnya pun pasti sering mendapat piagam (penghargaan)

    ReplyDelete
  6. Waahh beruntung sekali tuch penemu harta karun...

    ReplyDelete
  7. Banyak bgt yach harta karunnya...

    ReplyDelete
  8. Hebat ya Pak piagam bisa menemukan harta karun..sampe bernilai triliunan rupiah...

    ReplyDelete
  9. beruntung sekali,, semua karena kebesaran Alloh..
    semoga harta karun tersebt digunakan utk kebaikan

    ReplyDelete
  10. hemmm apa mungkin isi benar yah low iia bisa jadi jutawan tuh ..

    ReplyDelete
  11. wahhhhh...
    klo jatuhnya ke orang yg salah bs bahaya tuchhh....
    bener kan??!!!

    ReplyDelete
  12. sangat beruntung ya yang menemukan itu, ,

    ReplyDelete
  13. waduuuhhhh seandainya saya yang menemukannya..hehhee

    ReplyDelete
  14. beruntung banget ya bpk itu , andai saya yg menemukannya :)

    ReplyDelete
  15. wah kanya masih banya juga ya harta peninggalan bung Karno,salam kenal dan semoga sukses!!!

    ReplyDelete
  16. beruntung skali ya bpk ini. . .
    mantaappp deh. . .

    ReplyDelete
  17. seandainya saya sebagai penemu harta karun, beruntung bnget.

    ReplyDelete
  18. bukannya kono katanya harta karun bung karno itu ada unsur mistisnya !!

    ReplyDelete
  19. terus ini jadi hak milik siapa??

    ReplyDelete
  20. waw serunya dapaet harta karun dari seorang yg berjasa di negara kita

    ReplyDelete
  21. subhanallah.. kok bisa ya? keren..

    ReplyDelete
  22. Wah menarik sekali ceritanya ..
    apalagi alo denger ceritanya langsung dan bisa liat barang* yg di temukan itu ,, pasti lebih seru ..

    ReplyDelete
  23. kalo begitu jadi hak milik siapa tu??
    orang yg nemunya apa jadi hak milik negara sob?

    ReplyDelete
  24. rezki yang tak disangka-sangka..
    bener-bener bruntung bapak itu, sungguh besar kuasa alloh swt.

    ReplyDelete
  25. subhanalah itu merupakan warisan dari nene moyang kita

    ReplyDelete
  26. wahh pa piagam kaya yang kena durian jatuh aja yah,, bisa nemu harta karunnya bung karno,,

    ReplyDelete
  27. harta karun bung karno aja ada, gimana dengan bung hatta ya?? ada gak tuh harta karun peninggalan bung hatta?? :D

    ReplyDelete
  28. Andai aku yang nemuin harta karun itu, pasti hidup jadi bahagia, senengnya jadi pa piagam,

    ReplyDelete
  29. no pic = hoax

    ReplyDelete
  30. kalau cerita ini saya belum pernah baca, tetapi cerita sejarah yang lainnya saya pernah baca.

    ReplyDelete
  31. ga kebayang low ane yang nemuin tu harta karun . .

    ReplyDelete
  32. ga bakal abis tujuh turunan tuh gan . .

    ReplyDelete
  33. waah hebat banget ya tuh orang,,, bisa dapet uang dadakan gitu

    ReplyDelete
  34. Itu akal pak piagam aja spy buyer antik mistik dtg krmhnya.sy yakin tu barang palsu smua..

    ReplyDelete
  35. bagaiamna akhirnya kalo harta karun itu diketemukan? apakah dikembalikan ke negeara ataukah dimiliki sepenuhnya oleh penemu tersebut

    ReplyDelete
  36. terus bila seperti itu si penemu berhak memiliki penemuanya ataukah gimana itu gan

    ReplyDelete
  37. saya ingin menyampaikan poin-poin penting kepada teman-teman yang mempunyai benda-benda/barang pusaka atau harta karun gaib,supaya berhati-hati sebelum di sempurnakan akan menimbulkan efek dan faktor dari keserakahan/kesombonganlah yang mengakibatkan mala petaka dalam bahasa sunda "Coplok Hitut na" Artinya Lepas Kentutnya.

    Benda mustika sangat diinginkan orang dan orang akan senang dan bangga sekali bila memilikinya. hasil penarikan dari alam gaib, tetapi belum disempurnakan sehingga tidak dapat dimanfaatkan maupun nilai jual tidak ada contoh Emas lantakan/Balok sebelum di sempurnakan Emas tersebut kuningan sari.

    Saya memang tidak menguasai ilmu penyempurnaan tetapi dari pengetahuan dan pengalaman saya hal ini yang bisa di lakukan oleh satu-satunya orang tua /kepala staff administratif sejagad, orang tua ini tidak perlu ritual segala macam apa lagi dengan mahar persyaratan seperti itu tidak diperlukan, sangat mudah dan relevan cukup report/laporan datang menghadap ke orang tua urusan selesai, Insya allah sebagai anak yang bertanggung jawab ini menjadi berkah dalam urusan sosial.

    EMAS BALOK
    Uang Hasil Penarikan
    Pusaka/Benda Kuno

    "Perlu di luruskan dengan metode PENYEMPURNAAN"

    Moga jadi pencerahan bagi kita semua

    ReplyDelete
  38. moga aja yang nemuin barang itu di pergunakan dgn baik.trimakasih ya atas infonya.

    ReplyDelete
  39. Terimah kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terimah kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau klik http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    ReplyDelete