9 Konsep Robot Canggih Masa Depan



 Teknologi robotika berkembang pesat. Di masa depan, beragam robot canggih diproyeksi akan sangat bermanfaat dalam hidup keseharian manusia.


Beberapa desainer pun menelurkan konsep robot canggih yang diperkirakan akan lalu lalang di masa depan. Konsep konsep mereka tampak cukup mengagumkan dan mungkin bisa diimplementasikan suatu ketika nanti.

Penasaran? Berikut beberapa konsep robot canggih masa depan yang iblo.US kutip dari Yankodesign, Selasa (8/5/2012):

1. Amphibia by Alexander Hesse


Robot ini ditujukan untuk membantu manusia menyelam. Cukup masuk ke dalamnya, pengemudi akan bisa menjelajah kedalaman lautan. Dan sesuai namanya, Amphibia juga bisa digunakan untuk menjelajah daratan. Kendaraan robot ini dibekali tangki oksigen dan beragam sensor untuk mendeteksi bahaya di lautan.

2. i.go by Markus Csar

Robot beroda ini akan membantu para manula untuk membawa barang secara otomatis, misalnya berbelanja ke toko. Kemudian di rumah, ia dapat berubah menjadi sofa untuk tempat beristirahat yang nyaman.

3. Botan by Johannes Diem


Ini adalah robot untuk berkebun. Dia dapat secara otomatis bergerak untuk menyiangi rumput, menghias tanaman sampai mengeliminasi serangga. Pemilik kebun pun cukup duduk manis sementara sang robot menjalankan tugasnya.

4. P.G.A. by Stefan Oberrauner


P.G.A juga ditujukan untuk membantu manusa berkebun. Namun dengan kapabilitas lebih canggih. Dia memiliki empat buah kaki robotika yang dapat memanjat pohon tinggi. Dia juga memiliki perangkat lengkap di tubuhnya, bahkan gergaji.

5. Gio by Elisabeth Dioszeghy
Robot yang satu ini dapat berfungsi layaknya pemandu di jalanan. Dia dapat membantu tuna netra untuk berjalan-jalan. Tubuhnya dilengkapi sensor dan navigasi untuk menunjukkan arah ataupun toko terdekat.



6. croww 540 by Christopher Gloning



Robot ini akan menjadi teman perjalanan yang handal di segala medan. Ia dapat membawa barang bawaan yang berat dan juga minuman. Ketika malam tiba, si robot dapat mengubah dirinya menjadi tenda untuk tempat beristirahat.
7. Digital Scarecrow by KyungRyul Lim & Miyeon Kim
Robot ini akan berfungsi besar di sawah untuk menghalau burung. Ya, ia ditujukan untuk menakut-nakuti burung secara otomatis sehingga petani dapat menuai hasil sawah yang maksimal.
8. C-Bot by Niklas Galler
C-Bot dapat memanjat bangunan tinggi berbekal empat kaki yang dapat bergerak di berbagai permukaan. Gunanya adalah untuk meneliti apakah ada kerusakan tertentu di struktur bangunan
9. Forest Fire by Jordan Guelde
Kebakaran hutan sangat merugikan. Itulah gunanya robot ini yaitu mencegah kebakaran hutan. Dia dapat mencegah penyebaran api sehingga tidak menimbulkan kerusakan lebih lanjut.




13 Komentar:

  1. duuh hebat ya,,

    memang kemmajuan teknologi yang sangaaat canggih membawa berbagai macam dampak bagi kehidupan

    ReplyDelete
  2. duh nanti dengan adanya robot masa depan....manusia bakalan malas malas kayaknya

    ReplyDelete
  3. kalau udah bisa seperti itu kayaknya kita sebagai manusia akan semakin malas aja yach untuk beraktifitas....

    ReplyDelete
  4. semoga bangsa indonesia juga tidak kalah untuk menciptakan robot yg diatas...
    heheee

    ReplyDelete
  5. wah keren untuk masa depan udah diciptakan robot

    ReplyDelete
  6. great robot itu canggih banget ya gan

    ReplyDelete
  7. Kalo sampe konsep robotnya tercipta pasti sangat bermanfaat sekali gan.

    ReplyDelete
  8. konsep nya bagus-bagus banget gan..
    fungsinya juga lumayan bagus.

    ReplyDelete
  9. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete