Kekuatan Militer Indonesia Ranking 18 Dunia

Analisis yang dipublikasikan Global Fire Power (GlobalFirepower.com) belum lama ini (tahun 2012) memberikan penilaian yang obyektif untuk menunjukkan peta kekuatan militer negara-negara di seluruh dunia. 


Berdasarkan uji data yang mendukung kekuatan militer, setidaknya berdasarkan penilaian Jumlah Personnel, Weapon Systems, Naval Power, Logistical dan, Resources(Oil Production, Oil Consumption,Oil Proven Reserves),  Indonesia berada pada urutan ke 18 turun 4 peringkat dimana sebelumnya Indonesia berapa pada urutan 14, tetapi masih menduduki urutan pertama kawasan ASEAN, bahkan mengungguli kekuatan Australia yang ada di posisi ke 24 ranking militer seluruh dunia.

Urutan 10 besar ranking militer se dunia dipegang secara berturut-turut : AS, Rusia, China, India, Inggris, Turki, Korsel, Perancis, Jepang dan Israel. Kemudian urutan 11 sampai dengan 20 besar adalah Brasil, Iran, Jerman, Taiwan, Pakistan, Mesir, Italia, Indonesia, Thailand dan Ukraina. Ranking negara ASEAN yang lain adalah Filipina ada di posisi ke 23, Malaysia posisi ke 27, Singapura ke 41.
 





8 Komentar:

  1. Baguslah, semoga para personel dan anggota militer kira, ketika suatu saat dibutuhkan tidak mengecewakan, seperti peringkat mereka masuk 18 besar di dunia yang membanggakan,

    ReplyDelete
  2. duuuh ajuh banget ya sama negara AS hehe..
    ketinggalan tuuh sama OBAMA..

    ReplyDelete
  3. kenapa gak masuk 3 besar ya indonesia.. haha.
    kaya di kelas ajja..

    tapi bagusloh 18 itu kan angka yang banyak,, hhe

    ReplyDelete
  4. kok kita bisa kalah sich sama negara pecundang.....

    ReplyDelete
  5. aku bangga sich indonesia masuk ke peringkat 18 besar tp yg saya sesalkan adalah kok bisa sich indonesia turun peringkat.....

    ReplyDelete
  6. Salut buat Indonesia, gak nyangka ternyata punya reputasi baik dibidang militernya. ..salam blogger z sob !!!

    ReplyDelete
  7. no 18 ya tapi lumayan banget ya

    ReplyDelete
  8. meski indonesia no 18 aku tetep bangga kok jdi anak indonesia.
    sukses selalu ya indonesia,makasih buat infonya.

    ReplyDelete