Seorang Warga Mesir Bangkit dari Kematian

Tetamu dan keluarga pada sebuah pemakaman kaget bukan main saat mengetahui kerabat mereka ternyata masih hidup. Hampir saja mereka mengubur tubuh yang dikira sudah menjadi mayat itu.

Diberitakan Daily Mail, peristiwa ini terjadi di kota Luxor, Mesir, Jumat pekan lalu. Hamdi Hafez al-Nubdi, 28, diyakini sudah meninggal karena serangan jantung di tempatnya bekerja di sebuah restoran.

Tubuh Nubdi sudah dimandikan sesuai adat Islam. Rencananya, dia akan dimakamkan seusai solat Jumat hari itu. Beruntung, seorang dokter yang memeriksa Nubdi untuk keperluan sertifikat kematian mendapati tubuh yang diduga mayat itu masih hangat.

Sontak saja, dokter melarang pemakaman dan memberitahukan bahwa Nubdi masih hidup. Tidak ayal, keluarga dan kerabat bersorak kegirangan, ibu Nubdi bahkan pingsan saking kagetnya. Bukannya pemakaman, akhirnya keluarga Nubdi menggelar pesta selamatan.

Peristiwa mati suri ini bukan hal tidak biasa. Bulan lalu, peristiwa serupa terjadi di kota Biliu, provinsi Guangxi, China. Seorang nenek berusia 95 tahun yang telah diyakini meninggal hidup lagi.

Nenek bernama Li Xiufeng ini awalnya ditemukan sudah tidak bernafas di tempat tidurnya, dua minggu setelah dia terjatuh dan mengeluh pusing. Disangka meniggal, tetangga lantas mempersiapkan pemakaman, Li dimasukkan ke dalam peti.

Berdasarkan adat China, peti dibiarkan tidak terkunci untuk memberikan penghormatan terakhir. Alangkah kagetnya pada hari ke enam, Li ditemukan hilang dari peti. Setelah dicari, Li ternyata ada di dapurnya, sedang memasak.
 





7 Komentar:

  1. sungguh cerita yang sangat unik sekali nih....
    hheee....
    aku pengen tahu gimana yach rasanya mati suri...??!!

    ReplyDelete
  2. kejadian yang sungguh sangat langka sekali nih gan...

    ReplyDelete
  3. subhanalloh ..ko ada ya..
    yang udah mati hidup lagii..


    kekuasaan alloh ..!!!

    ReplyDelete
  4. waduuh, takut ah.kalo ,isalin harus nglamin kaya gitu,,

    secara kita mungkin tadinya dah di bawa ke alam barzah..
    masa harus hidup lagi. kan ngeri juga ,,, he

    ReplyDelete
  5. wah kok bisa begitu ya gan, agak serem tuh yang tadinya dinyatakan meninggal bisa hidup lagi apa itu mereka itu mati suri ya

    ReplyDelete