Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Menyenangkan


Saat ini bahasa inggris sudah menjadi trend dalam kehidupan. Sehingga sudah menjadi hal yang biasa ketika dalam aktivitas keseharian menggunakan bahsa inggris. Namun, tak sedikit orang yang mengghabiskan banyak uang untuk kursus demi menambah kemampuannya dalam berbahsa inggris. Sebenarnya bahasa inggris untuk percakapan sangatlah simpel, yang penting orang yang diajak berkomunikasi bisa memahami apa yang kita katakan. Tidak perlu menggunakan struktur kalimat yang baku dalam percakapannya. Beberapa tips yang dapat dicoba untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris tanpa harus mengeluarkan biaya mahal diantaranya adalah sebagai berikut:

Biasakan berkomunikasi dengan bahasa inggris
Ketika baru memulai memang terasa canggung dan kaku,tapi jika hal ini menjadi kebiasaan tidak terasa canggung dan kaku lagi. Karena pada prinsipnya bahasa inggris sama dengan bahasa yang lain, ketika sering dilatih maka akan mahir dengan sendirinya. Ketika orang disekitar anda tidak mampu berbahasa inggris maka bisa dilakukan dengan sedikit demi sedikit memasukkan kosa kata bahasa inggris dalam percakapannya agar mereka tetap bisa memahami apa yang kita sampaikan


Biasakan membaca artikel bahasa inggris
Membaca artikel merupakan cara untuk mengasah pemahaman kita pada kosa kata bahasa inggris, karena semakin sering kita membaca teks bahasa inggris maka akan semakin familier dengan kosa katanya. Dalam pemilihan artikel carilah tulisan yang ringan, mudah difahami, dan menyenangkan untuk dibaca sehingga ketika memahaminya tidak mengalami kesulitan dan terasa lebih menyenangkan.


Biasakan mendengarkan bahasa inggris
Sering mendengarkan bahsa inggris ini untuk mengasah pendengaran kita untuk merespon apa yang dikatakan atau apa yang dilafalkan orang lain sehingga kita bisa mngetahui maksud perkataannya. Untuk cara ini bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu yang berbahas inggris atau berita berbahasa inggris. Jika sudah terlatih maka otak kita akan lebih cepat merespon kosakata apa yang kita dengar.

Biasakan menulis bahasa inggris
Kaitannya dengan menulis bahasa inggris adalah untuk mengasah kemampuan kita untuk mahir dalam menulis kosa kata dalam bahasa inggris. Karena dalam bahasa inggris walaupun pengucapannya hampir sama beda tulisan maka juga akan berbeda artinya. Ketika kita tidak jeli maka akan salam penafsirannya. Hal ini bisa dibiasakan dengan menulis status dijejaring sosial dengan bahsa inggris atau membiasakan menulis sms dengan bahasa inggris. Karena dengan biasa menulis otak kita akan merespon lebih cepat jika menemui kosakata yang pernah dituliskan tersebut.
Untuk dapat mahir tidak harus dengan mengeluarkan biaya yang mahal, karena pada intinya hanyalah membutuhkan kebiasaan saja. Seperti pepatah yang mengatakan orang bisa karena biasa. Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil






14 Komentar:

  1. Ok jga tipsnya...
    Makasih bnyak tipsnya..!!

    ReplyDelete
  2. Artikel yg sangat menarik dan sangat bermanfaat..!!

    ReplyDelete
  3. Mari kita belajar berbahasa inggris..Thank bgt gan tipsnya..

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat sekali nich tipsnya..!!

    ReplyDelete
  5. ea niih aku juga agak susah nrapi semua ituu..

    tapi thaks info nya ya.. !!

    ReplyDelete
  6. iy bnr bgd itu tips2 yg ada
    cm kl dr dirinya sndri gda kemauan akn prcuma aja
    ud ngeBlock diri bgd
    jd mlah susah deh... :(

    ReplyDelete
  7. nice tips...makasih ya...slam kenal dari saya

    ReplyDelete
  8. bagus gan buat artikelnya

    ReplyDelete
  9. tipsnya yang bagus dan bisa jadi pedoman buat kita nih gan

    ReplyDelete