Aktor Dunia Will Smith Kini Beragama Islam


Washington, Para pemimpin Muslim di seantero Amerika menyatakan salut pada Will Smith. Aktor terkenal AS itu, belum lama ini menyatakan diri masuk Islam setelah menyelesaikan pembuatan film tentang biografi Muhammad Ali. Dalam film berdurasi kurang lebih 1,5 jam itu, Smith berperan sebagai Cassius Clay alias Muhammad Ali, petinju lagendaris AS yang pernah menolak masuk dinas militer AS itu.

Smith mengaku mulai mengenal Islam, saat dia mempelajari kehidupan petinju lagendaris AS itu. Sebagaimana diketahui Ali yang sebelumnya bernama Cassius Clay telah mengambil Islam sebagai agama pilihannya.

Menurut penuturan teman-teman dekat Smith, sang Mega Bintang yang telah memeluk Islam itu sangat berkeinginan mendalami Islam secara serius. Direktur American Muslim Association of North America (AMANA), Sofian Zakkout mengatakan, "Muhammad Ali adalah salah seorang contoh Muslim terbaik di Amerika. Dia juru dakwah Islam yang mengagumkan. Dan jika Will Smith dapat melanjutkan kerja Muhammad Ali, merupakan suatu kejutan," ujar Zakkout.

Islam, tambah Zakkout, adalah agama damai. Jika saja orang-orang sebaik Ali dan Will dapat mendakwahkan pesan-pesan Islam yang damai itu, ia mengatakan yakin hal tersebut akan mengesankan. "Karena pesan itu akan menjadi positif bagi perdamaian kaum Muslimin di seluruh dunia," ujar Direktur AMANA tersebut. Smith pernah tampil dalam suatu acara dialog bertajuk "America: A Tribute to Heroes" bersama Ali pada September lalu, yang menceritakan tentang upaya pembelaan Muslim terhadap aksi balas dendam warga Amerika pasca serangan teroris 11 September lalu ke New York dan Washington.





21 Komentar:

  1. semoga memang datangnnya dari hati . .amin

    ReplyDelete
  2. semoga bisa di tiru oleh artis dan aktor amerika lainnya . .

    ReplyDelete
  3. moga za bener darik lubuk hatinya yang paling dalam

    ReplyDelete
  4. Kemaren gw liat will smith makan bakso siobak (bakso babi)

    ReplyDelete
  5. Will smith sebenarnya Kristen baca aja di wikipedia.org bahasa inggris baca semuanya ini blog rumor doang

    ReplyDelete
  6. di bohongin mau aja lo pada tong..berita hoax maka nya banyak baca jangan nonton bokep aje lo pade

    ReplyDelete
  7. wah salut juga ya setelah main film terus akhirnya bisa mendalami Islam ya semoga bener2 dalam dirinya bukan karena faktor yang lain

    ReplyDelete
  8. Berita ini tidak benar , Will Smith adalah seorang Kristen sejati. Jangan mudah percaya yaa kawan-kawan.

    ReplyDelete
  9. Mantap banget gan. . update terus ya
    terimakasih, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  10. makasih telah berbagi infonya

    ReplyDelete
  11. menarik dan menambah wawasan sekali infonya

    ReplyDelete