Penemuan Fosil 2 Juta Tahun di Afrika, Buktikan Teori Darwin Salah ?


Kebenaran teori evolusi Darwin tampaknya semakin diragukan setelah ditemukannya beberapa fosil kerangka kerabat manusia. Ilmuwan di Afrika Selatan baru-baru ini menyatakan telah menemukan kerangka yang diduga kerabat manusia berusia sekitar dua juta tahun. Fosil tersebut tersembunyi di batu-batuan hasil penggalian dari sebuah situs arkeologi tiga tahun lalu.

Fosil terbaru ditemukan oleh seorang teknisi bernama Justin Mukanku. Dia menemukan sebuah gigi mencuat dari bagian belakang batu selebar tiga kaki pada Juni lalu. Dengan ditemukannya gigi ini, para pakar semakin yakin jika kerangka itu adalah nenek moyang awal manusia.
Gigi tersebut menjadi pelengkap kerangka Karabo yang ditemukan pada 2008 di situs penggalian tertua di dunia, Cradle of Humankind, Johannesburg Utara.

Ahli paleontologi Universitas Witwatersrand di Johannesburg, Lee Berger, kerangka tersebut merupakan kerangka moyang manusia awal yang paling lengkap dari yang pernah ditemukan.

"Kami telah menemukan bagian rahang dan beberapa bagian tubuh penting, seperti tulang paha, iga, tulang belakang, dan beberapa anggota tubuh lainnya.

Beberapa di antaranya belum pernah ditemukan dalam keadaan selengkap ini dalam catatan temuan fosil manusia," kata Berger dalam pernyataan resmi universitas, seperti dikutip dari AFP.

Namun, para peneliti masih belum tahu pasti apakah kerangka itu merupakan nenek moyang langsung genus manusia, Homo, atau hanya kerabat dekat saja. Yang pasti, Karabo tersebut berusia antara 9-13 tahun di saat kehidupan pemanjat pohon berbadan tegak berakhir.

Empat kerangka Australopithecus sediba lainnya juga ditemukan di Gua Malapa, yang berjarak sekitar 48 kilometer di bagian utara Johannesburg sejak 2008. Mereka diyakini jatuh ke dalam terowongan di gua, kemudian mati





27 Komentar:

  1. bukannya dari dulu juga teori tersebut sudah meragukan !!

    ReplyDelete
  2. jadi pengen tau bentuk aslinya kaya gimana dari nie fosil . .

    ReplyDelete
  3. mungkin saja siikh ..
    bahwa anggapan bahwa teori darwin hanya mengabarkan kisah-kisah palsu tentang evolusi,dan tak henti-hentinya menciptakan fosil khayalan ternyata benar ,, buktinya sendiri anda baca sendiri kan !!! salah salah dan salah ... hem

    ReplyDelete
  4. mungkin dari dulu hingga sekarang belum menemukan yang tepat siapa nenek moyang manusia yang sesungguhnya, karena disetiap penemuan menduga bahwa fosil tersebut adalah nenek moyang manusia.

    ReplyDelete
  5. hemmmmmmmmmm......jadi kita benar dari nenek myang manusia kan...

    ReplyDelete
  6. hmm apa setiap penemuan fosil selalu diartikan bahwa bnda tersebut adalah nenek moyang kita.. sedangkan penemuan penemuan sebelumnya kan udah pernahada yang salah ..!! hhem ini bnar atau nggak yya !! entahlah !!

    ReplyDelete
  7. berarti teori darwin salah besar donk.. terima kasih.

    ReplyDelete
  8. Nenek moyang manusia ya nabi Adam,..

    ReplyDelete
  9. teori darwin memang salah besar,,, percaya aja sama si darwin :p

    ReplyDelete
  10. hmm ,, tau dah gan hrus percaya atau nggak .. hmm

    ReplyDelete
  11. Sebuah keberhasilan besar di bidang antropologi

    ReplyDelete
  12. wah keren bisa jadi bukti y gan bahwa teori darwin salah besar

    ReplyDelete
  13. wah kerenn sukses besar tuhhhh mantap makasih gan telah berbagi wawasan

    ReplyDelete
  14. waw mantep gan infonya

    ReplyDelete
  15. sejarah mesti diluruskan ne kayak nya........

    ReplyDelete
  16. fosil sama penemu mirip tuh gan..hahhaaa

    ReplyDelete
  17. Teori Darwin sudah jelas-jelas salah. coba, siapa yang mau dikatain keturunan kera..? kalo emang kera adalah nenek moyang manusia, lalu kera yang saat ini ada apaan dong, kenapa ngga ikut berubah jadi manusia?? mungkin kita sebagai manusia yang tidak memiliki pengetahuan kecuali yang diberikan Allah, tidak akan mampu mengungkap sepenuhnya peristiwa itu.

    ReplyDelete
  18. yang patut kita percaya dan yakini hanyalah teori teori dalam islam tdak untuk yang laiinya..

    ReplyDelete
  19. berarti teori darwin salah besar donk..?!!

    ReplyDelete
  20. Makasih Infonya Sob, Ngommong Gimana ya cara mengetahui Fosil Itu Jutaan tahun lalu... Tersu Perhitungannya Gmn.. I gak paham ..ha.. Jangan Lupa Mampir di Motor Matic Injeksi Irit Harga Murahnya Ya.. Mohon Dukungan Contesnya Sob.. Salam Kenal : )

    ReplyDelete
  21. darwin adalah orang yang sotoy alias so tau....

    ReplyDelete
  22. wah berarti darwin salah besar donk.?

    ReplyDelete
  23. hmmm emang teori darwin itu teori yang salah...
    nenek moyang manusia itu Nabi Adam AS

    ReplyDelete
  24. kenapa kita harus percaya dengan teori teori yang memang kadang tidak masuk diakal kita ..sudahlah sajha kita percaya dengan tori islam yang sudah benar adanya

    ReplyDelete
  25. seremmm banget ihhh kepala tengkoraknya ..

    jadi takut liat nyaa

    ReplyDelete
  26. Info yang menarik..
    terimakasih banyak.

    ReplyDelete