Slim si Manusia Terkaya Sejagad raya

carlos slim
Dinobatkannya miliuner dari Meksiko, Carlos Slim, sebagai orang terkaya di dunia mengubah dominasi orang AS dan Eropa dalam jajaran orang-orang terkaya di planet ini. Slim adalah orang terkaya pertama dari negara berkembang.
Dengan pemulihan ekonomi, nilai perusahaan teleponnya membuat kekayaan Slim bertambah menjadi 58,5 miliar dollar AS. Dengan kekayaan sebesar itu, Slim berhasil melampaui kekayaan pendiri Microsoft, Bill Gates dan investor kawakan Warren Buffet, menurut majalah Forbes yang mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia, Kamis 11 Maret 2010.
Gates dan Buffet adalah langganan menempati puncak tangga daftar orang-orang terkaya tersebut.
Kemunculah Slim, pira berusia 70 tahun anak seorang penjaga imigran, merupakan bagian dari bertambahnya miliuner di Negara berkembang, demikian disebutkan wartawan Forbes. Dalam daftar 10 orang terkaya tersebut, termasuk 2 orang kaya dari India dan Brasil.
Dalam daftar lengkap Forbes (1000 orang terkaya di dunia) itu terlihat bahwa miliuner di Taiwan berlipat 3 menjadi 18 orang, Turki menjadi 28 orang, Brasil menjadi 18 orang, Rusia menjadi 62 orang.
Ada 7 orang Indonesia yang termasuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Michael dan Budi Hartono (peringkat 258), Martua Sitorus (316), Peter Sondakh (437) dan Sukanto Tanoto (536). Di peringkat selanjutnya ada Low Tuck Kwong (828) serta Chairul Tanjung di posisi 937.




0 Komentar:

Post a Comment