Terowongan di China Bisa memutar Waktu ?

Sebuah terowongan di Guizhou, China, menarik perhatian publik dan netizen dengan keanehannya. Terowongan tersebut diklaim mampu memutar waktu sehingga siapapun yang melaluinya akan keluar lebih lambat satu jam.
 
Dilansir wowkeren, Menurut laporan NDTV, fenomena tersebut bisa dibuktikan oleh jam di ponsel milik para pengendara yang melintasi terowongan. Saat pengendara mobil melintas masuk ke dalam terowongan sejauh 400 m itu maka ketika keluar akan mundur sejam. Jadi saat pengendara masuk pukul 4:35 maka ketika keluar jam menunjukkan angka 3:35.
 Unic29 - Terowongan china
Namun efek waktu mundur satu jam itu tidak permanen. Ketika pengendara semakin menjauh dari terowongan maka jamnya akan kembali ke posisi yang benar. Tak heran, penduduk lokal menyebut terowongan itu sebagai “time tunnel”.
Ada beberapa mitos berbau mistis dan teori perjalanan waktu yang beredar, namun sejumlah orang juga memiliki penjelasan teknis fenomena ini. Mereka menduga berputarnya jam berhubungan dengan sinyal pemancar di dekat kawasan tersebut. 

Gangguan sinyal yang dituding menyebabkan jam salah merekam waktu.
Berapa orang mengasumsikan terowongan tersebut menghalangi kiriman sinyal dari pemancar terdekat. Alhasil ketika pengendara keluar terowongan baru ada sinyal yang masuk dan membuat jam di ponselnya reset ulang dengan data salah. Tak heran ketika pengendara menjauhi terowongan maka jamnya kembali normal.





10 Komentar:

  1. bener apa nggak itu ya bisa berhubungan dengan mistis atau mungkin signal aja

    ReplyDelete
  2. boleh itu buat bikin sejarah baru atau memutar balikkan sejarah hehehe

    ReplyDelete
  3. kunjungan pagi dengan membaca dan menyimak artikel nya sungguh sangat bermnfaat sekali untuk saya makasih banyak semoga tambah sukses blog nya

    ReplyDelete
  4. by hajiale15

    Informasi Menarik Mengenai Cara Membuat Ramuan Obat Tradisional Sesak Nafas yang Terbuat dari Tanaman Obat Alami Herbal Sebagai Salah Satu Cara Cepat dan Ampuh Menyembuhkan Sesak Nafas.

    ReplyDelete
  5. Informasi Mengenai Resep Obat Tradisional Gagal Ginjal dari Tanaman Herbal yang Bisa Anda Coba Sebagai Obat Alami Ampuh Untuk Gagal Ginjal.

    ReplyDelete
  6. Cara Ampuh Mengobati Flu Berkepanjangan - Salam sehat, Untuk anda penderita penyakit flu berkepanjangan atau pilek menahun dan sedang mencari cara alami mengobati flu tersebut berikut inis alahs atu informasi mengenai cara ampuh mengobati flu berkepanjangan dengan obat alami cepat atasi sinus jelly gamat gold g yang tidak hanya ampuh juga aman di konsumsi. selengkapnya klik link berikut ini cara ampuh mengobati flu berkepanjangan

    ReplyDelete
  7. Info yang sangat menarik sob. . terimakasih banyak ya.
    salam sehat

    ReplyDelete
  8. Ijin nyimak sob. . artikelnya mantap banget, kami tunggu update terbarunya.
    Salm sehat dan sukses

    ReplyDelete
  9. wah, terowongan berbahaya..

    bisa bwt orang serangan jantung apalagi bwt yang mw pasang angka besar2 di bandar togel online terbaik yang livedrawnya sudah mendekat.. hahaha..

    ReplyDelete