AJAX jatuhkan Piala Eredivisie

Tindakan ceroboh pemain Real Madrid Sergio Ramos menjatuhkan trofi Copa del Rey ternyata juga diikuti kiper Ajax Amsterdam, Maarten Stekelenburg.

Peristiwa terjadi saat pemain dan ofisial Ajax diarak menggunakan bus dengan dikawal polisi bermotor mengelilingi jalanan utama Kota Amsterdam, Belanda, Senin 16 Mei 2011.

Adalah kiper Ajax Maarten Stekelenburg yang secara tak sengaja menjatuhkan piringan trofi yang diraih Ajax Amsterdam usai menjuarai kompetisi Liga Belanda musim ini.

Dalam rekaman video, tampak kiper timnas Belanda ini tak menyadari ada kabel melintang saat mengangkat trofi di atap bus. Piringan trofi Eredivisie itu akhirnya mengenai kabel dan terjatuh. Beruntung tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Menariknya, insiden jatuhnya piringan trofi ini justru menyisakan tawa. Dalam video tampak piringan trofi Eredivisie ini justru menggelinding melewati bus kedua dalam arak-arakan tersebut.

Tak hanya itu, insiden ini juga memberikan kesempatan kepada seorang fans Ajax untuk memegang trofi keramat itu. Fans itu langsung mengarak piringan trofi iikuti beberapa fans lainnya.

Piringan trofi ini menjadi yang ke-30 bagi klub yang berdiri sejak 1900 itu. Selain itu, klub berjuluk de Godenzonen ini juga tercatat empat kali juara Champions League. 




0 Komentar:

Post a Comment