10 Motor yang Paling Gampang di Curi

Semakin menjamurnya sepeda motor otomatis atau skutik menjadikan motor ini menjadi target utama, sekaligus kendaraan yang paling disukai oleh maling. Tidak hanya di Indonesia, hal itu juga terjadi di Inggris. Sebab, dari 10 motor yang paling banyak dicuri pada 2010 lalu, sebagian besar merupakan motor skutik.
Seperti dilansir Visordown, Selasa 23 Agustus 2011, skutik buatan Italia, Piagio mendominasi daftar kendaraan yang paling banyak diincar kawanan pencuri di Inggris. "Piagio Gilera Runner berada di posisi pertama, disusul Piaggio Vespa (125cc and variants), dan Piaggio Zip," kata Head ACPO Vehicle Crime Intelligence Service (AVCIS), Detective Chief Inspector Mark Hooper.

Daftar ini, lanjutnya, menjadi rujukan bagi para pemilik motor -yang berharga terjangkau- untuk lebih memperhatikan sistem keamanan. Pasalnya, kawanan maling hanya butuh 10 detik untuk membuka kunci setir dan beberapa detik lagi untuk memasukkan motor ke dalam mobil terbuka atau van.
"Jadi harus lebih berhati-hati, terutama saat memarkir kendaran. Dan jika disimpan di dalam garasi, jangan lupa untuk mengkuncinya," pesan Hopper.

Skutik menempati daftar motor paling banyak dicuri di Inggris, dengan 5 model Piaggio berada di dalam daftar seperti Vespa, Zip dan NRG. Sedangkan sisanya merupakan motor sport buatan Jepang, seperti Yamaha dan Honda.

Berikut daftar motor paling sering dicuri di Inggris:

1. Gilera Runner
2. Piaggio Vespa
3. Piaggio Zip
4. Peugeot Speedflight
5. Piaggio NRG
6. Honda SCV
7. Piaggio ET2
8. Yamaha YZF
9. Piaggio Typhoon
10. Yamaha DT 125





0 Komentar:

Post a Comment