Inilah Fitur Baru "Menghebohkan" Facebook

Headline


Jakarta – Pada Rabu lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menjanjikan ‘hal menarik’ bagi penggunanya. Kini, ketiga fitur baru itu resmi diluncurkan. Apa saja?


Fitur-fitur baru ini termasuk desain ulang antarmuka
chat, group chat dan video chat yang semuanya dipaparkan dalam blog Facebook. Fitur group chat memungkinkan obrolan bersama dengan beberapa teman sekaligus dengan memilih ‘Add Friends to Chat’.

Menurut Facebook, 50% pengguna menggunakan fitur ini guna mengkoordinasi acara. Pengguna bisa menambahkan teman yang sedang tidak
online saat itu juga dan mereka akan menerima ringkasan obrolan yang terjadi.

Desain ulang
chat meliputi ukuran jendela browser pengguna. Zuckerberg mengaku, banyak pengguna merasa kesulitan memulai chat pada desain sebelumnya. Sidebar chat akan disederhanakan dan memberi pengguna ‘akses satu klik’ untuk mengobrol dengan teman-teman.

Video chat
, hasil kerjasama Skype, memungkinkan pengguna mengklik tombol fitur ini di bagian atas jendela chat untuk menggunakan fitur baru ini. Saat diklik, sebuah plug-in otomatis diunduh untuk memungkinkan fitur ini digunakan. Meski fitur ini baru akan dirilis pekan depan, pengguna bisa mencobanya terlebih dahulu di sini.

“Kami berhubungan erat dengan Microsoft,” ujar Zuckerberg saat mengungkap kerjasamanya dengan Skype milik Microsoft.


Menurut keterangan, fitur desain ulang antarmuka
chat dan group chat bisa dinikmati hari ini
 





4 Komentar: