Ayo, Pasang IPhone di Sepeda Anda

Dahon, perusahaan pembuat sepeda lipat menghadirkan solusi bagi pengguna iPhone yang ingin memanfaatkan smartphone tersebut di sepedanya. Solusi tersebut berupa dudukan bagi ponsel buatan Apple itu untuk dipasangkan di bagian tengah setang sepeda.
BioLogic Bike Mount, nama alat tersebut, memungkinkan pengguna iPhone 2G, 3G, 3Gs ataupun iPod Touch misalnya untuk memantau posisi mereka lewat GPS, menghitung berapa kecepatan, serta jarak yang sudah ditempuh. Dudukan ini juga memungkinkan iPhone diletakkan secara vertikal ataupun horizontal.

“iPhone merupakan perangkat yang memiliki fungsi GPS yang sangat baik jika Anda ingin bersepeda dan mulai menjelajah ke berbagai tempat,” kata Joshua Hon, Vice President Dahon, seperti VIVAnews kutip dari Bikeradar, 23 Maret 2010. “Sayangnya, sulit untuk menemukan dudukan yang baik agar iPhone dapat dipasang di sepeda,” ucapnya.

Hon menyebutkan, ia telah mencari-cari alat untuk memasang iPhone miliknya di sepeda selama berbulan-bulan akan tetapi tidak menemukannya. “Akhirnya, kami membicarakan masalah ini dengan partner, mendesain spesifikasinya, lalu jadilah Bike Mount,” ucapnya.

Bike Mount dilengkapi dengan casing weatherproof dan shock resistant dengan selaput yang sensitif akan sentuhan, sehingga pengguna tetap bisa menyentuh layar iPhone mereka. Perangkat ini sendiri dijual seharga 59 dolar AS.

Perangkat Biologic ReeCharge juga disediakan bagi pengguna sepeda yang memiliki dinamo untuk melakukan charging terhadap ponsel tersebut saat bersepeda.
 




0 Komentar:

Post a Comment