Pendeta Mahoney, Bagikan Al-qur'an ke Gereja di Amerika

Berbeda dengan sikap pendeta Terry Jones dan kelompoknya yang membakar Alquran beberapa waktu lalu, kini muncul pendeta Patrick Mahoney yang membagi-bagikan Alquran ke seluruh gereja yang ada di New York. Tujuannya agar kaum Nasrani dapat mendoakan kaum Muslim.
"Tanggapan sudah besar. Kami sudah mendapat telepon dari para pemimpin gereja dan gereja-gereja di seluruh Amerika," ungkap Mahoney yang merupakan Direktur Kristen Pertahanan Koalisi (CDC), dikutip nu.or.id Selasa (28/9/2010).

Patrick  menuturkan,  para pemimpin di gereja-gereja juga tidak hanya menerima Alquran, tapi juga mendoakan umat muslim di seluruh dunia. "Kita tidak memiliki kendala dalam mendistribusikan Alquran," tambahnya.

Sebelum perayaan runtuhnya gedung kembar World Trade Center (WTC) pada 11 September kemarin, ia mengungkapkan, dirinya pergi ke Gainesville, Florida, untuk bertemu Jones dan meyakinkannya untuk membatalkan aksinya tersebut.

Patrick juga meyakini bahwa kaum Nasrani juga harus melakukan pendekatan berbeda untuk jalinan yang lebih baik dengan umat Islam. "Kita harus berdoa bagi tetangga Muslim kami dan teman-teman. Kami tidak membakar Alquran, kami tidak membakar jembatan, tetapi kita membangun jembatan dan berbagi kasih Kristus," pungkasnya. 
 





4 Komentar:

  1. apa tujuannya memang untuk mendoakan dan menghormati kaum muslimin ??

    atau semua itu hanya akal akalan dan siasat mereka saja??

    ReplyDelete
  2. baguslah.. kalo caranya seperti itu,,
    asalkan jangan membakar alquran..

    ReplyDelete
  3. kalau digunakan untuk kebaikan kenapa tidak??

    ReplyDelete
  4. emang mereka ngerti baca al-qur'an???

    ReplyDelete